Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad Dominasi Lomba Tonting 2018 - INFO NEWS

Kamis, 20 Desember 2018

Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad Dominasi Lomba Tonting 2018

  Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad Dominasi Lomba Tonting 2018


INFONEWS.CO.ID ■  Torehan prestasi kembali diraih satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad. Kali ini satuan yang berpusat di Singosari, Malang tersebut mendominasi lomba Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) 2018, Rabu (19/12).

Pada even tahunan ini, Divif 2 Kostrad memperoleh juara 1 dan 2 Peleton inti wilayah Kodam IV/Diponegoro, yang diperoleh Yonif Mekanis 411 Kostrad dan Yonif Mekanis 413 Kostrad, serta juara 2 Peleton pengantar wilayah Kodam IV/Diponegoro diraih oleh Yonarmed 11 Kostrad.

Bahkan, di wilayah Kodam V/Brawijaya, satuan jajaran Divif 2 Kostrad menyapu bersih perolehan piala. Dari total 6 piala yang tersedia, seluruhnya menjadi milik satuan jajaran Divif 2 Kostrad.

Yakni Yonif Para Raider 501 Kostrad yang menjadi juara I Peleton inti, disusul Yonif Raider 503 Kostrad serta Yonif Para Raider 514 Kostrad di tempat kedua dan ketiga. Sedangkan untuk kategori Peleton pengantar, juara 1, 2 dan 3 diperoleh Yonkav 8 Kostrad, Yonarmed 1 Kostrad, dan Yonzipur 10 Kostrad.

Lomba Peleton Beranting ini sudah menjadi tradisi di setiap peringatan Hari Infanteri, yang diperingati setiap tanggal 19 Desember tiap tahunnya. Dalam pelaksanaannya, lomba ini diikuti beberapa satuan dengan melakukan gerak jalan sejauh ratusan Kilometer yang dibagi dalam beberapa etape.

Sementara itu, Asisten Operasi Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Jarot Suprihanto, menyampaikan bahwa prestasi yang membanggakan ini berkat latihan keras dan terukur yang dilakukan seluruh satuan jajaran Divif 2 Kostrad.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih pada seluruh prajurit yang sudah berjuang dengan gigih, baik selama latihan maupun pelaksanaan lomba, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal.

■ RASYID / Penkostrad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 INFO NEWS | All Right Reserved