Dinas Kominfo Sukabumi Siap Muktahirkan Pengelolaan Data dan Informasi Statistik - INFONEWS | PORTAL BERITA TERKINI

Jumat, 18 Januari 2019

Dinas Kominfo Sukabumi Siap Muktahirkan Pengelolaan Data dan Informasi Statistik

  Dinas Kominfo Sukabumi Siap Muktahirkan Pengelolaan  Data dan Informasi Statistik


INFONEWS.CO.ID ■ Dinas Komunikasi Informatika dan persandian Kabupaten Sukabumi membentuk tim pengelolaan  data dan informasi statistik  Sektoral di lingkup Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian.

Kegiatan tersebut dimaksudkan dalam rangka mewujudkan satu data kabupaten sukabumi yang akurat, absah, valid dan dapat di pertanggung jawabkan.

"Dinas Komunikasi Informatika dan persandian saat ini harus bisa mendukung kelancaran pengelola serta menjamin ketersediaan data statistik," kata Irwan fajar selaku kepala bidang persandian, keamanan informasi persandian di aula DKIP Kabupaten Sukabumi, Cikembang, Jum'at (18/01).

Terkait hal ini, Kepala Dinas Komunikasi informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi R.Joni Bambang Sunyoto berharap  dengan adanya team work ini bisa menyajikan data lebih profesional.

"Kita harus menjadi tim work yang betul betul nantinya bisa memberikan informasi yang akurat khususnya dalam bidang statistik, sehingga diharapkan tahun 2019 ini kita bisa melangkah lebih jauh dan lebih proposional. Semua team harus jelas tugas dan fungsinya," imbuhnya.

Pembentukan Tim pengelolaan data tersebut dihadiri oleh Sekertaris Diskominfosan Asep Sobur, Kepala Bidang  e-Goverment Usman Susilo dan Kepala bidang Informasi Komunikasi Publik Herdy Somantri bersama Kepala seksi masing masing bidang.

"Kedepan kami berharap, kita memiliki data yang akurat tiap tahun, baik tentang potensi sumberdaya manusia dan informasi Sumber daya alam sebagai bahan penentuan kebijakan kedepan," terang Herdy Somantri yang akrab di pangil Bima.

Diketahui bahwa Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi memiliki tugas baru yang berkaitan dengan statistik sesuai dengan peraturan Bupati Sukabumi Nomor 64 tahun 2018 tentang Struktur Organisasi dan tata kerja Dinas Komunikasi Informatika dan persandian. (Rilis/ Rasyid)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INFONEWS | PORTAL BERITA TERKINI | All Right Reserved