Satgas Yonif 755 Kostrad Peringati Hari Kesehatan Dunia Bersama Masyarakat Papua - INFONEWS.CO.ID
-->

Rabu, 10 April 2019

Satgas Yonif 755 Kostrad Peringati Hari Kesehatan Dunia Bersama Masyarakat Papua

Satgas Yonif 755 Kostrad Peringati Hari Kesehatan Dunia Bersama Masyarakat Papua

Satgas Yonif 755 Kostrad Peringati Hari Kesehatan Dunia Bersama Masyarakat Papua

INFONEWS.CO.ID ■ Dalam Rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia yang jatuh pada tanggal 07 April 2019, Satgas Yonif 755 Kostrad bersama anggota kesehatan Kabupaten Mappi memberikan bantuan faksin Polio terhadap anak balita serta bantuan pengobatan gratis kepada masyarakat khususnya ibu hamil, Merauke, Sabtu (6/4).

Demikian hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif)  755 Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E. 

“Perlu kita ketahui bahwa di wilayah Papua terutama yang berada di kawasan pedalaman sangat minim pengetahuan tentang penyakit Polio,” ungkap Danyon.

Menurutnya, Polio merupakan penyakit yang bisa menimbulkan kelumpuhan yang akhir-akhir ini banyak terjadi di PNG, tak hanya itu penyakit ini bahkan banyak menyerang anak dan rentan terhadap kematian.

"Maka dari itu, Satgas Yonif 755 Kostrad bertekad untuk menjemput bola berkeliling pelosok wilayah Kabupaten Mappi guna memberikan Vaksin Polio yang setidaknya dengan begitu bisa mencegah penyakit tersebut kepada anak ketika usianya masih dini," Pungkasnya.

"Kegiatan ini tentunya tidak dapat dilakukan sendiri, kita butuh kerjasama dengan pemda dan pihak terkait karena melihat kondisi wilayah dan medan yang cukup sulit untuk dilewati, namun dengan begitu tidak sedikitpun menyurutkan semangat kita untuk membantu saudara-saudara kita di wilayah pedalaman Papua,” tegas Danyon.

Sebagai pengetahuan bersama bahwa vaksinasi pada saat balita sangat membantu pencegahan Polio pada masa depan, sebab Polio akan menjadi lebih berbahaya jika diderita oleh orang dewasa.

Sementara itu, Bapak Patrialis selaku Kepala Bidang Gizi Puskesmas Kab. Mappi mengatakan pada saat ini program dinas kesehatan yang gencar dilakukan yaitu melakukan vaksin Polio kepada Balita dan masyarakat Kabupaten Mappi.

"Saya mewakili pemerintah Kab. Mappi ingin menyampaikan banyak terimakasih kepada Satgas 755 Kostrad, karena hal ini merupakan atensi dari Bupati Mappi agar tidak tertular dampak penyakit Polio bagi balita dan lebih khusus kurangnya gizi bagi ibu-ibu hamil," ungkap Bapak Patrialis.

■ Rasyid/Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved