Sunda Empire, Fakta-Fakta "Kerajaan Sejagat" di Jawa Barat - INFONEWS.CO.ID

Rabu, 22 Januari 2020

Sunda Empire, Fakta-Fakta "Kerajaan Sejagat" di Jawa Barat

Sunda Empire, Fakta-Fakta "Kerajaan Sejagat" di Jawa Barat

Bandung, - Pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuat petinggi Sunda Empire kesal. Ridwan Kamil diminta tidak seenaknya menyebut mereka orang-orang stres.

Petinggi Kesultanan Sunda Empire Ki Ageng Rangga Sasana, meminta Ridwan Kamil bisa memahami lebih dalam tentang Sunda Empire. 
"Memalukan Gubernur Jabar (Ridwan Kamil) itu. Enggak paham Sunda Empire, (tapi)ngomong Sunda Empire. Parah itu, jadi harus belajar," ujar Rangga kepada saat dihubungi, Senin (21/1).

1. Sunda Empire bukan ormas melainkan negara

Menurutnya, Sunda Empire bukan masuk dalam organisasi masyarakat atau yang lainnya.Sunda Empire merupakan kerajaan yang memang berdiri atas seizin Empire dan anggotanya adalah seluruh manusia yang ada di bumi.
"Anggotanya adalah seluruh negara pemerintah dan yang ada di atas bumi. Kemudian terkait rakyat adalah seluruh manusia yang ada di atas bumi, termasuk anda, adalah masyarakat Sunda Empire," ungkapnya.

2. Jika ada yang tidak suka dengan Sunda Empire silahkan pergi dari bumi

Rangga menyebutkan, jika ada yang kelompok atau negara yang tidak menyukai keberadaan Sunda Empire, maka jangan tinggal di bumi dan jangan menginjak tanah di bumi. Menurut dia, bagi orang yang tidak tidak menyukai keberadaan Sunda Empire maka tidak perlu tinggal di Bumi.
"Jadi kalau ada yang tidak suka dengan Kekaisaran Sunda Empire, ke luar dari bumi dan jangan injak bumi," kata dia.

3. Gubernur Jabar sebut Sunda Empire tidak waras

Sebelumnya, fenomena munculnya kelompok yang mengatasnamakan kerajaan dan kekaisaran di beberapa daerah membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut berkomentar. Dalam kesempatan tersebut Emil menyebutkan, pengikut kelompok tersebut merupakan orang-orang stres.
"Ini banyak orang stres di republik ini," kata pria yang karib disapa Kang Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (18/1).
"Ilusi-ilusi yang sering kali (berkaitan dengan) romantisme-romantisme sejarah. Dan ternyata ada orang yang percaya. Jadi pengikut," ujar dia.

4. Saat ini Polda Jabar masih selidiki keberadaan Sunda Empire

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Komisaris Besar Saptono Erlangga mengatakan saat ini kelompok Sunda Empire menjadi sorotan Polda Jabar. Kepolisian bakal menelusuri keberadaan kelompok tersebut.
"Jadi atensi kami. Saat ini jajaran Ditreskrimun Polda Jabar mendalami dan melakukan penyelidikan," ujarnya saat dihubungi, Jumat (17/1).
Menurutnya, keberadaan kekaisaran ini sudah dari beberapa tahun lalu. Namun, ramai menjadi perbincangan publik baru akhir-akhir ini. Hal itu terindikasi dari melalui postingan di kanal YouTube resminya.
"Kami sudah terima informasi ini, postingan video di Youtube sudah setahun lalu, baru munculnya sekarang," ucapnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved