Ziarah ke Makam KH. Ahmad Dahlan, Sandi Berharap Muhammadiyah Dapat Menjadi Mitra Pemerintah - INFONEWS | PORTAL BERITA TERKINI

Jumat, 22 Maret 2019

Ziarah ke Makam KH. Ahmad Dahlan, Sandi Berharap Muhammadiyah Dapat Menjadi Mitra Pemerintah

Ziarah ke Makam KH. Ahmad Dahlan, Sandi Berharap Muhammadiyah Dapat Menjadi Mitra Pemerintah

Makam KH Ahmad Dahlan di Yogyakarta

INFONEWS.CO.ID ■ Dalam kunjungannya ke Yogyakarta, pada Jumat (22/03/2019), Cawapres idola milenial Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Pahlawan Nadional KH. Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah. 

Mantan Wagub DKI Jakarta ini menilai, KH. Ahmad Dahlan yang bernama asli Muhammad Darwis, telah memberikan pencerahan yang menginspirasi bagi masyarakat Indonesia.

"Kita melihat bahwa di seluruh negeri ini, banyak sekali sumbangsih dari Gerakan Muhammadiyah yang beliau rintis. Ini adalah bentuk apresiasi kita dan tentunya mengharap keberkahan dari Allah atau mendapatkan motivasi yang membangun bangsa ini dengan semangat Indonesia yang berkemajuan," kata Sandi, dalam rilis yang diterima redaksi, Jumat (22/3/2019).

Dia menambahkan, sosok KH. Ahmad Dahlan telah mencerahkan kehidupan masa depan dari segi pendidikan dan kesehatan. KH. Ahmad Dahlan juga membuka lapangan kerja.

Untuk itu, Sandi berharap Muhammadiyah dapat menjadi mitra pemerintah menuju pemerintah yang baik. “Harapan kita, Muhammadiyah ini bisa jadi mitra pemerintah, menuju baldatun thoyyibatun warobbun ghafur," katanya.

Sebelumnya Sandi bersilaturahmi dengan para Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogkarta. Dalam kesempatan itu, Sandi menegaskan kunjungannya hanya silaturahmi, tidak ada kegiatan dukung-mendukung.

“Saya tidak kampanye, hanya bersilaturahmi,” katanya.

Pada malam hari ini, Sandi dijadwalkan akan menghadiri halaqoh FUI DIY di gedung PDHI Alun-alun utara.

Selanjutnya Sandi juga akan silahturahmi dengan komunitas seniman dan pengamen Malioboro. Ngamen di Malioboro dilanjutkan acara makan malam  di Terang Bulan Malioboro.

■ Rasyid

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INFONEWS | PORTAL BERITA TERKINI | All Right Reserved