Sholat Ghoib Dilaksanakan di Pesisir Pakis untuk Korban Lion Air


INFONEWS.co.id ■ Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab. Karawang menggelar sholat ghaib. Hal itu dilakukan dalam rangka mendoakan korban bencana pesawat Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT 610 diperairan Pakis, Karawang.

"Shalat ghaib saya pimpin langsung. Mudah-mudahan dapat petunjuk dari Tuhan," kata Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamaksyari kepada Dakta di Pantai Tanjung Pakis, Rabu (31/10).

Menurut dia, kegiatan shalat ghaib ini perlu melibatkan sedikitnya 40 jemaah agar doa yang dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa lebih kuat untuk dikabulkan.

Menurut dia, upaya pencarian yang dilakukan sekitar 853 personel gabungan pada pencarian hari ketiga ini perlu didukung doa.

"Saya lihat banyak masyarakat yang datang ke sini, daripada hanya menonton, lebih baik shalat ghaib bersama saya. Tindakan sudah maksimal dilakukan TNI, Basarnas, dan lainnya, tapi belum diketahui letak pesawat," ucapnya.

Untuk itu, Jimmy beranggapan perlu ada dukungan dari seluruh masyarakat sekitar dalam bentuk doa melalui kegiatan shalat ghaib.

Shalat ghaib tersebut berlangsung di sekitar pesisir Pantai Tanjung Pakis dengan beralaskan pasir.

"Kalau shalat ghaib tidak ada sujud, jadi tidak masalah tanpa alas pun," jelasnya.

Reporter:Jaenudin

loading...

Belum ada Komentar untuk "Sholat Ghoib Dilaksanakan di Pesisir Pakis untuk Korban Lion Air"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel