TNI Peduli Bantu Program Pemerintah Berantas Narkoba di Kalangan Pelajar - INFONEWS.CO.ID
-->

Selasa, 20 November 2018

TNI Peduli Bantu Program Pemerintah Berantas Narkoba di Kalangan Pelajar

  TNI Peduli Bantu Program Pemerintah Berantas Narkoba di Kalangan Pelajar


INFONEWS.CO.ID ■ Penyuluhan hukum tentang anti Narkoba dan Bullying di lingkungan sekolah merupakan bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk ikut serta membantu program pemerintah dalam hal pemberantasan maupun penyalahgunaan Narkoba dan Bullying, khususnya yang terjadi di kalangan pelajar/siswa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pembinaan Hukum (Kababinkum) TNI, Mayjen TNI Joko Purnomo, S.H., M.H., usai memberikan pengarahan di hadapan 1.135 siswa dan siswi SMU se-Jakarta Timur dalam rangka HUT ke-43 Babinkum TNI tahun 2018, bertempat di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/11/2018).

“TNI merasa prihatin setelah melihat dan mendengar baik melalui media cetak dan elektronik maupun menyaksikan secara langsung serangan Narkoba dan tindakan Bullying kepada anak-anak muda, khususnya di kalangan para pelajar,” katanya.

Menurut Mayjen TNI Joko Purnomo, dipilihnya anak sekolah sebagai sasaran penyuluhan karena pelajar SMU pada umumnya anak remaja yang cara berpikirnya dipandang masih labil dan mudah terpengaruh sesuatu hal yang dilarang atau ingin coba-coba.

Turut mendampingi Kababinkum TNI diantaranya Wakababinkum TNI Brigjen TNI dr. Wahyu Wibowo, S.H., M.H., Oditur Jenderal (Orjen) TNI Brigjen TNI Sumartono, S.H. M.H., Kepala Pusat Lembaga Pemasyarakatan Militer (Kapuslemasmil) Brigjen TNI Djuhendi Sukmajati, S.H. dan Wakil Orjen TNI Laksma TNI Guramad Sabirin, S.H., M.H.

 ■ Rasyid / Puspen TNI

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved