Ketika Muslim dan Nasrani Bersatu di Ambon, Kerinduan Rakyat Pada Prabowo Tak Terbendung - INFO NEWS

Minggu, 30 Desember 2018

Ketika Muslim dan Nasrani Bersatu di Ambon, Kerinduan Rakyat Pada Prabowo Tak Terbendung

 Ketika Muslim dan Nasrani Bersatu di Ambon, Kerinduan Rakyat Pada Prabowo Tak Terbendung


Tak Terbendung

Ga disangka sangka yang terjadi di Ambon. Benar benar diluar dugaan. Persepsi umum Ambon adalah masyarakat islam dan kristen. Sama banyak. Padahal Mas Prabowo di posisikan lebih dekat dengan umat islam, dekat dengan ulama. Isunya berat ke kanan. Tapi kenyataan lain. Ambon petjah!

Dari 2 hari sebelumnya sudah tersiar kabar mas Prabowo bakal sholat jumat di Ambon. Padahal bukan jadi imam lho. Tapi masyarakat membludak di masjid raya Al Falah.

Kabarnya Masjid full tak mampu tampung jamaah hingga sepuluh ribuan. Tapi ini luber hingga ke jalan. Perkiraan bisa sampai tiga belas ribuan. Tumpah ruah.

Menyemut hingga jalan Ay Patti, sam Ratulangi, am Sangaji, pelabuhan hingga tugu Trikora. Luar biasa sambutan masyarakat Ambon. Mecahkan rekor wilayah timur Indonesia buat pertama kalinya.

Bukti mas Prabowo diinginkan. Dicintai rakyat. Dipercaya untuk dipilih jadi pemimpin mereka. Antitesa semua keadaan dan carut marut kondisi. Mereka butuh penyaluran. Mereka butuh jalan keluar. Tak terbendung.

BACA JUGA: Belum Punya Jodoh? Ini 3 Zodiak yang Bakal Ketemu Jodoh di Tahun 2019

Teriakan Prabowo! Prabowo! Terus menggema. Dari keluar masjid sudah ramai 2! 2! 2! Dan pekik Allahu akbar. bersahutan. Bikin merinding. Sambutan masyarakat Ambon luar biasa. unpredictable!

Sepanjang jalan massa makin ramai. Silih berganti merapat mendekat. Pengin jumpa sosok yang diyakini mampu bawa perubahan. Mereka berebut pengen salaman, salim tangan. Atau sekedar bersentuhan. Wajah bahagia sumringah bertebaran. Padahal mas bowo ga bagi sembako apalagi lempar hadiah. Amplop uang aja tak kelihatan.

Aspirasi yang tak terbendung. Dimana prabowo sandi hadir pasti membludak. Ga ada rekayasa pengerahan massa. Ga ada php nasi bungkus pake rendang padahal isi telor. Dari Aceh baratnya Indonesia hingga Ambon di timur manise. Jangan kebalik. Nanti dibully.

Tanda tanda kemenangan sudah diperlihatkan. Semua masyarakat ingin perubahan. Sudah jenuh dengan kegaduhan ini. Konflik horizontal jamak dimana mana tinggal digesek. Mudah rusuh. Hidup ga tenang. Ekonomi merosot, pabrik, ruko banyak yang tutup. PHK didepan mata. Cari makan susah. Apa apa mahal. Anak anak bakal kurang gizi. Kaya gini terus kita bisa punah.

Di tambahin bencana silih berganti. Gempa kaya sahut sahutan. Bergantian dari lombok hingga palu. Dari Padang pariaman hingga Banten. Tsunami siap mengintai sana sini. Menakutkan. Solusi real sejauh ini yang tampak heboh baru hingar bingar kamera selfi. Miris. Kapan ini berakhir.

Mari kita gapai perubahan ini. Harapan ada pada Prabowo Sandi. Aspirasi sudah meluber dari sumatera hingga Papua. Ga pernah ada sambutan se luar biasa ini. Padahal Prabowo bukan kali pertama nyapres.

Tetaplah down to earth. Membumi. Tawwadu'. Walau dipuji takkan terbang. Walau dihina takkan tumbang. Mari pertahankan perubahan ini hingga nanti di bilik suara.

Pilih #PrabowoSandi untuk Indonesia adil makmur.

Wah Yudi
28.12.2018

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 INFO NEWS | All Right Reserved