Yonif R 509 Kostrad Ikuti Lomba Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya TA 2018 - INFONEWS.CO.ID
-->

Selasa, 18 Desember 2018

Yonif R 509 Kostrad Ikuti Lomba Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya TA 2018

Yonif R 509 Kostrad Ikuti Lomba Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya TA 2018


INFONEWS.CO.ID ■ Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan upacara serah terima Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) wilayah Kodam V/Brawijaya etape VI di Lapangan Bola Krisik Gandungsari, Kabupaten Blitar, Senin (17/2018).

Kepala Kejaksaan Kota Blitar, Bapak M. Amrullah bertindak sebagai Pawas memberangkatkan kontingen lomba  Peleton Beranting  Yudha Wastu Pramuka Jaya etape ke VI Yonif Raider 509 Kostrad.

Kontingen Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Yonif Raider 509 Kostrad berjumlah 42 orang yang dipimpin oleh Letnan Dua Inf Purba, start pada pukul 13.30 WIB dengan route Lapangan Bola Krisik Gadungsari Kab. Blitar menuju taman idaman hati Kec. Wlingi Blitar dan finish di Kantor Camat Selopuro Kab. Blitar dengan total jarak tempuh sejauh ± 23 KM.

Tujuan diadakan kegiatan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini, sebagai momentum untuk mewarisi nilai-nilai semangat juang Panglima besar Jendral Sudirman yang memiliki sifat dan sikap teladan sebagai pemimpin yang rela berkorban. Berjuang tanpa pamrih, konsisten antara ucapan dan tindakan serta senantiasa dekat dengan rakyat.

Sebelum pelaksanaan lomba dimulai Komandan Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol menyampaikan bahwa kontingen ini merupakan prajurit Yonif Raider 509 Kostrad yang mendapatkan kehormatan mewakili prajurit yang ada di satuan dan laksanakan kegiatan ini dengan semangat dan bertanggung jawab.

"Kalian adalah prajurit Condromowo yang mendapatkan kehormatan mewakili Yonif Raider 509 Kostrad untuk berlaga di Tonting YWPJ Tahun 2018. Buktikan bahwa kalian mampu, laksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh semangat, jujur, tanggung jawab dan junjung tinggi kehormatan," kata Letkol Inf La Ode M.N.

"Tahun 2017 lalu, kita berhasil meraih juara kedua di ajang lomba ini. Besar harapan saya dan rekan-rekan prajurit tertentunya untuk memboyong piala bergilir tersebut ke kesatuan Yonif Raider 509 Kostrad yang ada di Kota Jember, "jelasnya.

 ■ Rasyid / Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved