Yonif Raider 509 Kostrad Adakan Penyuluhan dan Sosialisasi P4GN di Jember


INFONEWS.CO.ID ■ Staf 1/Intel Yonif Raider 509 Kostrad mengadakan acara penyuluhan dan sosialisasi Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kepada Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad, bertempat di gedung serba guna Jl. Tidar No. 01 Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jumat (14/12).

Pasi 1/Intel Yonif Raider 509 Kostrad, Lettu Inf Ryan Krisna Gusma Putra, S.S.T.Ha., S.I.P mewakili Danyonif Raider 509 Kostrad menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan program dan untuk mengingatkan  kepada prajurit dampak penyalahgunaan Narkoba sangat berbahaya bagi kita semua khususnya bagi generasi muda dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, saya berharap prajurit Yonif Raider 509 Kostrad dapat mendengarkan, menyimak dan mau bertanya untuk dapat mengetahui lebih banyak tentang bahaya Narkoba," kata Lettu Inf Ryan Krisna Gusma Putra.

Sementara itu dr. Mekania Tamarizki yang sehari-hari berdinas di kesehatan Yonif Raider 509 Kostrad selaku narasumber pada kegiatan ini, menyampaikan tentang dampak bahaya Narkoba bagi kesehatan.

"Melihat kandungan yang terdapat di dalam Narkoba, itu sangat membahayakan apabila digunakan secara berlebihan. Selain saraf-saraf di dalam otak rusak, hal itu dapat membuat dehidrasi, impotensi, hipertensi, kejang-kejang, serangan jantung, stroke, dan bahkan dapat membuat penggunanya kehilangan nyawa," kata dr. Mekania Tamarizki.

"Akibat buruk lainnya bagi keadaan fisik pemakai Narkoba adalah kehidupan sosial rusak, pribadi sang pemakai juga menjadi malas, susah bergaul, hyperaktif dan kegelisahan yang berlebihan. Agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba setiap individu harus meningkatkan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kemudian sibukan diri dengan hal-hal yang positif," jelasnya.

 ■ Rasyid / Penkostrad
loading...

Belum ada Komentar untuk " Yonif Raider 509 Kostrad Adakan Penyuluhan dan Sosialisasi P4GN di Jember"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel