Jelang Perayaan Tahun Baru Imlek, Pasar Lama Tangerang Tampak Meriah - INFONEWS.CO.ID
-->

Sabtu, 02 Februari 2019

Jelang Perayaan Tahun Baru Imlek, Pasar Lama Tangerang Tampak Meriah

  Jelang Perayaan Tahun Baru Imlek, Pasar Lama Tangerang Tampak Meriah


INFONEWS.CO.ID ■ Jelang Perayaan Tahun Baru Imlek ke-2570 pada 5 Februari 2019 mendatang, pernak pernik asesoris Imlek ramai dijajakan di Pasar Lama Tangerang.

Selain tampak lebih meriah, segala persiapan untuk menyambut tahun baru Imlek juga sudah terlihat dijual di Pasar Lama Tangerang, Sukasari, Kota Tangerang seperti pernak-pernik dan lainnya.

Menurut Sitta, salah satu pedagang di Pasar Lama Tangerang mengatakan, ia telah menjajakan lampion, angpao, gantungan dan asesoris lainnya sejak pertengahan bulan Januari 2019.

“Sudah semacam tradisi tahunan, disini saya menjual segala pernak-pernik Imlek ini lengkap. Tapi, kalau yang saya jual tergantung shio,” katanya saat dijumpai dilapak daganganya, Jumat (01/02) kemarin.

Di pasar lama ini, tidak hanya pernak-pernik saja yang dijual, pantauan dilapangan, banyak juga pedagang yang menyajikan kuliner-kuliner khas perayaan tahun baru Imlek. Kuliner-kuliner khas Imlek seperti, kue keranjang yang memiliki rasa kenyal dan manis, ikan yang melambangkan kelimpahan rezeki disetiap tahun.

“Terdapat juga kue bulan, dodol, keripik, roti isi, aneka sate hingga asinan dan lain sebagainya penganan khas perayaan Imlek,” kata Lusia (34) salah satu pedagang kuliner di pasar lama.

Kebetulan pada perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2019 ini merupakan shio babi tanah yang melambangkan optimisme dan kecintaan mengahadapi kehidupan sehari-hari. (lala)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved