Pangkostrad Buka Rapat Pimpinan Tahun 2019 - INFO NEWS

Selasa, 19 Februari 2019

Pangkostrad Buka Rapat Pimpinan Tahun 2019

Pangkostrad Buka Rapat Pimpinan Tahun 2019


INFONEWS.CO.ID ■ Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), membuka Rapat Pimpinan Kostrad TA. 2019 yang diikuti oleh seluruh Komandan Satuan jajaran Kostrad dari Makostrad, Jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad, Divisi Infanteri 2 Kostrad dan Divisi Infanteri 3 Kostrad, bertempat di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Selasa (19/2/2019).

Rapat Pimpinan Kostrad TA. 2019 mengangkat tema “ Dengan Dilandasi Profesionalisme, Loyalitas dan Kemanunggalan dengan Rakyat, Kostrad Siap Mendukung Tugas Pokok TNI AD ”.

Dalam amanatnya Pangkostrad mengatakan bahwa kegiatan Rapim ini merupakan kelanjutan dari Rapim TNI AD yang telah dilaksanakan tanggal 1 Februari yang lalu dan tujuannya  untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2018, serta menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan Kostrad, untuk menyamakan visi, misi dan persepsi serta meningkatkan soliditas para unsur pimpinan di jajaran Kostrad dalam pelaksanaan program kerja  TA. 2019.

Pada akhir amanatnya Pangkostrad mengatakan,  Pada Rapim TNI AD tahun 2019, Kasad menyampaikan agenda nasional yang harus menjadi prioritas utama, yaitu Pemilihan Legislatif (Pilleg) dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden (Pilpres/Wapres) yang akan dilangsungkan pada bulan April nanti. Berkaitan dengan Pemilu, Kasad menegaskan bahwa netralitas TNI merupakan harga mati dan senantiasa mengedepankan kepentingan rakyat dan negara.

“Oleh karenanya saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS Kostrad untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas yang telah Kasad canangkan. Jangan terpengaruh pada berbagai isu yang tidak dapat di pertanggung jawabkan. Pegang teguh rantai komando dan segera laporkan bila menemui kendala,” tegas Pangkostrad.

■ Rasyid / Penkostrad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 INFO NEWS | All Right Reserved