Prabowo Ke Al Jazeera: Ahlan wa sahlan .. - INFONEWS | PORTAL BERITA TERKINI

Sabtu, 30 Maret 2019

Prabowo Ke Al Jazeera: Ahlan wa sahlan ..

  Prabowo Ke Al Jazeera: Ahlan wa sahlan ..

  Prabowo Ke Al Jazeera: Ahlan wa sahlan ..

INFONEWS.CO.ID ■ Kandidat Capres Prabowo Subianto sempat menyapa stasiun televisi Al Jazeera di sela kampanye terbuka pilpres 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/3). Ia memakai bahasa Arab saat menyapa stasiun televisi asal negara Qatar tersebut.

Awalnya, Prabowo berorasi tentang keinginannya menguasai kembali kekayaan rakyat Indonesia. Namun ia tiba-tiba menyapa kamerawan televisi Al Jazeera yang berdiri tepat di depan panggung.

"Lo TV dari mana lo?" tanya Prabowo.

Tak lama ia melanjutkan, "Al Jazeera, halo Al Jazeera. Ahlan wa sahlan," ucapnya.

Dalam bahasa Indonesia, ahlan wa sahlan berarti selamat datang.  Ia kemudian kembali bertanya, "Khaifa haluk?". Pertanyaan itu merujuk pada menanyakan kabar.

Prabowo lantas memuji stasiun televisi Al Jazeera. "Al Jazeera oke. TV One oke. Ada enggak yang satu lagi itu?" sindirnya.

"Kagak berani ke sini. Kalau ke sini dia nyamar," tutur Prabowo yang disambut tawa para pendukungnya.

Sebelumnya Prabowo sempat menyampaikan keinginan untuk mengembalikan kekayaan Indonesia. Ia mengaku prihatin karena kekayaan rakyat Indonesia selama ini sudah banyak diambil pihak luar.

"Kita sudah muak dengan kekayaan bangsa Indonesia dirampok ke luar negeri. Aset negara yang bagus kebanggaan kita, Garuda, Pertamina, PLN, PGN, aset negara yang hebat, tapi kita lihat keadaannya sekarang. Yasudahlah enggak mau bicara. Nanti dibilang hoaks," ucapnya.

Salah satu stasiun televisi yang sempat menuai protes dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno adalah Metro TV. Terlebih stasiun televisi milik Ketua Umum Partai Nasdem itu saat ini ditunjuk sebagai penyelenggara debat capres, besok.

Penunjukan Metro TV ini menuai protes dari tim Prabowo karena dianggap tidak netral dan condong mendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sumber: CNN

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INFONEWS | PORTAL BERITA TERKINI | All Right Reserved