Rapat Akbar Hari Minggu Ini, 22 Ribu Warga Gowa Akan Sambut Prabowo di Makassar - INFONEWS.CO.ID

Rabu, 20 Maret 2019

Rapat Akbar Hari Minggu Ini, 22 Ribu Warga Gowa Akan Sambut Prabowo di Makassar

Rapat Akbar Hari Minggu Ini, 22 Ribu Warga Gowa Akan Sambut Prabowo di Makassar


INFONEWS.CO.ID ■ Agenda kedatangan calon presiden nomor urut 2 Prabowo-Sandi di Makassar yang dijadwal pada Minggu (24/3/2019) dan merupakan jadwal awal kampanye akbar atau rapat umum ini akan dihadiri puluhan ribu warga pendukung Prabowo-Sandi dari berbagai pelosok Sulawesi Selatan.

Sejumlah pengurus Partai Gerindra khususnya di Kabupaten Gowa memastikan kedatangan Prabowo-Sandi akan dipadati warga yang solid terhadap pasangan yang banyak digandrungi kalangan milenial ini.

Khusus dari Kabupaten Gowa, diperkirakan sebanyak 22 ribu masyarakat siap bergabung menyambut kedatangan calon presiden usungan Partai Gerindra, PKS, Partai Berkarya, PAN dan Partai Demokrat ini.

Demikian hal itu disampaikan Idris Rate selaku Sekretaris Koalisi Prabowo-Sandi kepada ujungjari.com, usai rapat persiapan penyambutan, Rabu (20/3/2019) siang di kantor DPD Partai Gerindra Sulsel.

Menurut Idris Rate, jumlah kader dan simpatisan yang akan bergabung dalam penyambutan itu diperkirakan mencapai 22 ribu lebih. Jumlah ini kata Idris Rate, sangat realistis melihat antusiasme masyarakat untuk ingin bertemu calon presiden nomor urut 2 yang akan ‘bertaruh’ dalam pemilihan presiden 17 April depan.

“Dalam 22 ribu ini terdiri atas kader-kader partai pengusung serta beberapa kelompok tim dan relawan Prabowo-Sandi seperti Satgas BPN, Jaringan Pribumi, Relawan Hasanuddin, Koppasandi, Generasi Millenial Indonesia dan lain-lainnya. Ini semua yang akan turun,” kata Idris Rate.

Koordinator Relawan Dapil 4 Gowa Abd Razak Lewa mengatakan untuk Dapil 4 yang merupakan wilayah garapannya itu akan menurunkan sekira 3.500 orang warga yang dominan berasal dari dataran tinggi (pegunungan di Gowa).

Demikian halnya Ketua GMI Gowa Moch Harimas. Dikatakannya, sekitar 2.000 kaum millenial Gowa dari berbagai penjuru akan siap bergabung.

Kedatangan Prabowo di Makassar selain mengobati kerinduan para pendukung Prabowo-Sandi, kata Idris Rate akan lebih khusus dinanti kalangan emak-emak dan kaum millenial yang sudah lama menantikan pasangan ini.

Kehadiran Prabowo-Sandi di Makassar serangkaian awal kampanye akbar yang menjadi jadwal dari pasangan capres cawapres 2 ini sebagaimana yang ditetapkan KPU RI tentang jadwal rapat umum/kampanye akbar yang dimulai 24 Maret-13 April 2019. (ujungjari)



BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved