Situs Gunung Padang, Pesona Cianjur yang Kudu Dikunjungi Saat Liburan - INFO NEWS

Rabu, 06 Maret 2019

Situs Gunung Padang, Pesona Cianjur yang Kudu Dikunjungi Saat Liburan

Situs Gunung Padang, Pesona Cianjur yang Kudu Dikunjungi Saat Liburan


INFONEWS.CO.ID ■ Pada hari libur, tak ada salahnya berkunjunglah ke Cianjur, salah satu daerah yang memiliki wisata pantai namun jarang disebut bahkan tak kalah oleh Pangandaran. Selain itu, wisata dengan nuansa alam pegunungan masih menjadi andalan bagi Kabupaten Cianjur.

Yang selama ini tak banyak diketahui orang, bahwa wisata pantai di Cianjur berada di wilayah bagian selatan yang berbatasan dengan Samudra Hindia.

Secara garis besar, potensi wisata di Cianjur lebih didominasi oleh wisata bernuansa alam pegunungan. Gunung Gede-Pangrango, duo gunung yang menjadi idola para pendaki di Jawa Barat, sebagian wilayahnya juga masuk Kabupaten Cianjur.

Selain itu, kita tentu tahu kalau di Cianjur juga ada situs megalitikum Gunung Padang yang sempat menjadi headline di beberapa media masa beberapa waktu silam.

Jika Anda sedang merencanakan perjalanan liburan ke Cianjur atau kebetulan sedang ada tugas di Cianjur dan ingin mengunjungi beberapa tempat wisata di akhir pekan, barangkali ini referensi yang bisa kamu kunjungi.

Situs Gunung Padang

Situs Gunung Padang merupakan salah satu situs bersejarah yang berasal dari jaman megalitikum alias jaman batu. Situs ini dipercaya sebagai kawasan kompleks punden berundak terbesar di Asia Tenggara dan beberapa waktu lalu sempat menjadi headline di media masa karna konon ukuran punden berundak di Gunung Padang ini lebih besar dari Piramida di Mesir. Selain itu, usia punden berundak ini juga jauh lebih tua dari Piramida di Mesir. Pundek berundak di Gunung Padang diperkirakan sudah ada sejak 4.700 – 10.900 sebelum masehi.

Situs Gunung Padang berada pada ketinggian sekitar 885 mdpl. Penelitian tentang kawasan ini masih berlangsung hingga saat ini. (R/net)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 INFO NEWS | All Right Reserved