119 Anggota KPPS Meninggal Dunia, BPN Prabowo Sandi Gelar Sholat Gaib - INFONEWS.CO.ID
-->

Selasa, 23 April 2019

119 Anggota KPPS Meninggal Dunia, BPN Prabowo Sandi Gelar Sholat Gaib

119 Anggota KPPS Meninggal Dunia, BPN Prabowo Sandi Gelar Sholat Gaib


INFONEWS.CO.ID ■ KPU mengatakan 119 anggota KPPS meninggal dunia pada saat proses rekapitulasi hasil Pemilu 2019.

Terkait hal ini, Badan Pemenangan Nasional Prabowo Sandi malam ini (23/4/2019) menggelar shalat gaib bersama para Ulama, Relawan dan jamaah Masjid Jami' Attaqwa Sriwijaya, di Jl Sriwijaya Raya, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Sandiaga menggelar pertemuan dengan para ulama dan habib dari Jawa Timur dan Dzuriyat NU. 

"Hari ini kita melakukan shalat gaib untuk para sahabat-sahabat kita KPPS di seluruh Indonesia yang jumlahnya mendekati hampir 100," katanya.

Sandi merasa turut berduka atas meninggalnya pahlawan demokrasi. Selain itu, dia berharap anggota KPPS yang saat ini masih berjuang melakukan rekapitulasi menjaga kesehatannya.

"Di sini kami hadir untuk mendoakan agar para petugas pejuang saksi yang sekarang mentabulasi-merekap menjaga kesehatannya dan memastikan pengawalan dan penjagaan tahapan daripada demokrasi kita yang kita junjung tinggi ini bisa berlangsung dan mereka dalam keadaan sehat walafiat," imbuhnya.

"Kita sudah salat gaib dan kita doakan semoga khusnul khotimah, Allah lapangkan kuburnya, terangi alam barzahnya, dan inshaallah diterima di sisi Allah," ucap Sandi, seperti dirilis detik.com.

Tak hanya itu, melalui akun resminya, sandi juga menyampaikan bela sungkawa yang mendalam.

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Saya turut berduka atas 119 anggota KPPS yang meninggal dunia saat proses rekapitulasi hasil Pemilu. Saya bersama para ulama & habib Dzuriyat NU & Jawa Timur baru saja melakukan shalat gaib untuk sahabat2 kita, KPPS yang telah meninggalkan kita," cuit Sandi beberapa saat yang lalu.

Sebelumnya,  KPU merilis 119 KPPS meninggal dunia, 548 sakit, tersebar di 25 provinsi. KPU mengatakan total petugas KPPS yang meninggal dunia dan sakit sejumlah 667 orang. Data ini berdasarkan update terbaru hari ini hingga pukul 16.30 WIB.

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved