Dibayar Pakai Upal, Pedagang Minyak Eceran di Karawang Lapor Polisi - INFONEWS.CO.ID
-->

Minggu, 07 April 2019

Dibayar Pakai Upal, Pedagang Minyak Eceran di Karawang Lapor Polisi

Dibayar Pakai Upal, Pedagang Minyak Eceran di Karawang Lapor Polisi

Dibayar Pakai Upal, Pedagang Minyak Eceran di Karawang Lapor Polisi

INFONEWS.CO.ID ■ Peredaran uang palsu (upal) kembali terjadi di Kabupaten Karawang. Kali ini sasarannya pedagang  BBM eceran Pertamini.

Kasus ini dialami oleh Ujang Hasim Sukmayana, warga Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru.

"Saya sudah dua kali terima uang palsu dengan besaran uang pecahan Rp 100.000," ujarnya, Minggu (7/4).

Menurut Ujang, akibat peredaran uang palsu itu pihaknya mengalami kerugian hingga Rp 200.000 yang seharusnya menjadi laba bagi usahanya. Karena itu dirinya melapor kejadian itu ke polisi.

Ihwal kejadian tersebut, masih menurut Ujang, tidak hanya menimpa dirinya, melainkan pelaku usaha yang lainya yang seprofesi sebagai pedagang BBM eceran.

"Yang pertama saya tahu uang palsu saat membeli BBM ke SPBU, sama petugas di cek uang yang saya, ternyata palsu," katanya.

Kejadian itu dialami Ujang pada (15/3) lalu. Namun akibat kembali terjadi dapat uang palsu pada (6/4), dirinya langsung menghubungi anaknya untuk melapor ke pihak berwajib, dengan nomor laporan LP/b-62/IV/2019/JBR/RES KRW/SEK KOTABARU.

"Saya sudah suruh anak buka LP, Saya khawatir kalau ini tidak dilaporkan akan menimpa orang lain," ungkapnya.

Saat dihubungi Kapolsek Kotabaru Ipda Asep Nugraha menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah proaktif atas adanya kerugian yang dialami masyarakat.

"Saya minta waspada dan hati-hati kepada masyarakat. Terkait peredaran uang palsu kita akan lidik. Kita akan lidik dan tindak lanjuti (kasus ini)," katanya. ■ rls


BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved