Pangdivif 1 Kostrad Resmikan Gedung Serbaguna Papandayan di Garut - INFONEWS.CO.ID

Selasa, 16 April 2019

Pangdivif 1 Kostrad Resmikan Gedung Serbaguna Papandayan di Garut

Pangdivif 1 Kostrad Resmikan Gedung Serbaguna Papandayan di Garut


INFONEWS.CO.ID ■ Bertempat di Markas Batalyon Infanteri (Mayonif) Raider 303 Kostrad Desa Cikajang Garut, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., meresmikan gedung serbaguna Papandayan Yonif Raider 303 Kostrad, belum lama ini.

Adapun pembangunan gedung ini merupakan hasil dari jerih payah prajurit Divif 1 Kostrad khususnya Prajurit Yonif Raider 303 Kostrad, karena gedung ini merupakan apresiasi bapak Kasad yang waktu itu dijabat oleh Jenderal TNI Mulyono memberikan apresiasi kepada Yonif Raider 303 Kostrad yang telah memenangkan kejuaraan Peleton Tangkas TNI-AD dengan hasil sebagai juara umum. 

Adapun kejuaran Peleton Tangkas TNI-AD ini diikuti oleh seluruh Kotama seangkatan darat termasuk Kostrad yang diwakili oleh Yonif Raider 303 Kostrad dari Divif 1 Kostrad dan Yonif Para Raider 502 dari Divif 2 Kostrad.

Selain pembuatan gedung serbaguna ini, para prajurit yang terlibat langsung sebagai atlet Peleton Tangkas tersebut diberangkatkan untuk mengikuti penugasan luar negeri dan ada juga yang memilih untuk mengikuti sekolah bintara bagi prajurit yang berpangkat Kopral Dua.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., menyampaikan bahwa pembangunan Gedung Serbaguna Papandayan Yonif Raider 303 Kostrad ini tentunya terwujud atas dukungan, doa dari Pangdivif 1 Kostrad dan seluruh keluarga besar Kostrad pada umumnya dan seluruh keluarga besar Divif 1 Kostrad pada khususnya serta cucuran keringat dan semangat prajurit Ton Tangkas Yonif Raider 303 Kostrad.

Pada kesempatan yang sama, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P menyampaikan "Saya bangga dengan terbangunnya Gedung Papandayan ini, gedung ini dibangun atas prestasi Kontingen Yonif Raider 303 Kostrad yang berhasil menjadi juara umum Tontangkas TA 2018”.

"Apresiasi dan kebanggaan kepada para peserta lomba Peleton Tangkas, yang telah menunjukkan loyalitas, semangat juang dan sikap pantang menyerah demi kehormatan dan harga diri prajurit maupun satuan," pungkas Pangdivif 1 Kostrad.

Turut hadir pada kesempatan kali ini Para Asisten  Kasdivif 1 Kostrad,  Dansatjar Divif 1 Kostrad,  Ibu ketua persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad Ny. Ati Agus Rohman, Ibu Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif Raider 303 Kostrad beserta para ibu-ibu pengurus Persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad, serta unsur Muspida Kabupaten Garut.

■ Rasyid/Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved