Rancak Bana! 8 Juta Warga Minang Siap Coblos Prabowo - INFONEWS.CO.ID

Selasa, 02 April 2019

Rancak Bana! 8 Juta Warga Minang Siap Coblos Prabowo

  Rancak Bana! 8 Juta Warga Minang Siap Coblos Prabowo

  Rancak Bana! 8 Juta Warga Minang Siap Coblos Prabowo

INFONEWS.CO.ID ■ Kampanye akbar Prabowo di Padang hari ini pecah. Puluhan ribu warga menyambut Prabowo. Pemandangan "memutih" sudah tampak mulai dari tempat Prabowo mendarat, Pasar hingga pinggir pantai. Sukses #PrabowoMenyapaSumbar hari ini memberikan asumsi besar akan terjadinya pergantian Presiden 17 April mendatang.

"Jumlah Suku Minang Di Indonesia lbh dari 8.000.000 Jiwa Lebih Blm Termasuk Perkawinan Campuran. Mayoritas Mereka Pilih 02. Klo Makan di Resto Padang Lbh Sering Lihat Kalender @Prabowo daripada Jokuwi," tulis Ayu Anggreani lewat akun resminya, sesaat yang lalu.

Kunjungan Prabowo hari ini pecah sudah diprediksikan. Pemandangan sejak pagi area tempat Prabowo mendarat di Padang Sumatra Barat ribuan warga dengan setia telah menunggu.

Uniknya, seperti acara lebaran saja, warga memberikan makanan snack, minuman gratis tanpa bayar. Tempat-tempat seperti itu mudah ditemui di sepanjang perjalanan.

"Kalau ada yang bilang ini sama dengan penyambutan Presiden, maka kami bilang itu salah... kami belum pernah menyambut Presiden se-Antusias ini... Kami masyarakat Sumatera Barat sangat menginginkan perubahan," kata Eddy.

Karena itu, lanjut Aktifis Masjid Raya ini, komunitas Warga Minang yang lebih dari 8 juta pemilih dan tersebar di berbagai kota di Indonesia siap usung Prabowo.

Menurut Direktur Data Sumbar ini, komunitas warga minang di seluruh jejaring nusantara sudah kompak menetapkan Prabowo sebagai pilihan.

"Kami hanya inginkan perubahan. Warga Minang yang notabene kaum pedagang menginginkan iklim usaha yang baik. Dari 2 paslon yang ada, hanya pasangan Prabowo Sandi yang dipercaya warga Minang mengembalikan kejayaan usaha rakyat minang," tegas Eddy.

Sementara Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto saat melakukan orasi politik pada kampanye akbar di Padang, Sumatera Barat, Selasa (2/4/2019) mengajak pendukungnya di propinsi itu untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 dan memenangkan paslon 02 Prabowo-Sandi.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengajak pendukungnya untuk menjaga kerukunan dan kedamaian.

"17 April sebentar lagi mari kerja keras bersama kita menyongsong Indonesia menang, bebas korupsi, adil dan makmur," ujarnya.

Usai berorasi Prabowo mengajak peserta kampanye bernyanyi dan berjoget bersama membawakan lagu Rasa Sayange.


■ Datuk Halim

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved