Puluhan Munisi Kaliber 7,62 mm Ditemukan Petani di Jayapura - INFONEWS.CO.ID
-->

Kamis, 16 Mei 2019

Puluhan Munisi Kaliber 7,62 mm Ditemukan Petani di Jayapura

Puluhan Munisi Kaliber 7,62 mm Ditemukan Petani di Jayapura


INFONEWS.CO.ID ■ Dansatgas Pamtas Yonif Para Raider 328 Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa kejadian bermula dari seorang warga yang sedang bercocok tanam di kebun miliknya menemukan munisi tersebut.

“Kebun tersebut milik Bapak Tono (45 Th) yang akan mengolah kebun miliknya. Saat menggali tanah untuk menggemburkan tanahnya, Bapak Tono merasakan cangkulnya yang digunakannya mengenai benda seperti besi, saat kedalaman kurang lebih 40 cm, Pak Tono merasakan ada benda seperti potongan besi-besi kecil, saat dibersihkan dari tanah bentuknya seperti peluru sehingga langsung melaporkan ke Pos Ramil Muara Tami,” ujar Dansatgas, hari ini.

Atas laporan tersebut, Danpos Muara Tami, Lettu Inf Rahmanto beserta 9 personel Satgas bergerak menuju lokasi penemuan munisi tersebut, saat di periksa oleh personel Satgas diketahui munisi tersebut berkaliber 7,62 mm dan saat dikumpulkan berjumlah sekitar 44 butir.

Terkait penemuan munisi tersebut, Personel Satgas melakukan penyisiran di sekitar lokasi penemuan.

“Saya perintahkan personel yang di lokasi untuk lakukan penyisiran, siapa tahu masih tersimpan ataupun masih ada sisa-sisa munisi lainnya ataupun bahan peledak yang masih tertanam di bawah tanah. Untuk munisi tersebut masih kami amankan di Pos Satgas,” ungkapnya.

Penemuan munisi menjadi yang pertama di wilayah Skouw Mabo, sebelumnya personel Satgas juga menemukan sebuah bom berukuran besar di daerah yang sama.

“Jika kita lihat memang daerah Skouw Mabo dekat dengan pantai dan jika diidentifikasi bahwa munisi-munisi tersebut merupakan peninggalan dari perang dunia ke-II,” lanjut Dansatgas.

■ Red/Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved