Ribuan Pengunjung Padati Ramadhan Fair Aceh Timur Setiap Hari - INFONEWS.CO.ID

Minggu, 12 Mei 2019

Ribuan Pengunjung Padati Ramadhan Fair Aceh Timur Setiap Hari

Ribuan Pengunjung Padati Ramadhan Fair Aceh Timur Setiap Hari


INFONEWS.CO.ID ■ Pesta big sale terkait Ramadhan Fair tahun 2019 berlangsung sukses dan semarak. Setiap hari ribuan pengunjung memadati event ini.

Acaranya sendiri digelar di kota idi rayeuk dengan jadwal buka setiap sore hingga malam hari. Sejak dibuka oleh sekretaris daerah (Sekda) Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP event ini telah menarik minat pengunjung, terbukti sudah ribuan pengunjung sejak kamis lalu bertandang, namun tak membuat bosen pengunjung.

Bahkan, Ramadhan Fair di Idi Rayeuk ini makin ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai pelosok daerah, baik dari pedesaan yang ada di pedalaman kabupaten Aceh Timur maupun dari luar aceh timur.

Mereka tertarik mengunjungi komplek Ramadhan Fair 2019 di idi rayeuk ini, karena berbagai menu atraksi serta makanan dan minuman yang dijual tidak terlalu mahal dan banyak pilihan.

Selain itu, pengunjung meyakini layak dan halal untuk dikonsumsi, apalagi sehari sebelum dibuka Ramadhan Fair telah dilakukan pengujian sampling makanan dan minuman yang dilakukan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh.

"Hasil pemeriksaan sampling yang dilakukan BBPOM Banda Aceh, makanan dan minuman yang dijual di Komplek Ramadhan Fair, tidak mengandung boraks atau zat pengawet lainnya, sehingga tidak menganggu kesehatan masyarakat yang mengkonsumsinya," jelas H. M. Ikhsan Ahyat kepada awak media.

Disisi lain, lanjut Ikhsan, Ramadhan Fair ini bekerjasama dengan instansi lainnya, seperti Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Aceh Timur, sehingga ikut digelar Pasar Murah bagi rakyat kecil.

"Keberadaan pasar murah ini kita harap bermanfaatkan untuk masyarakat di Kabupaten Aceh Timur, khususnya masyarakat kurang mampu," pungkas H. M. Ikhsan Ahyat.

■ Umaira Ahmadi

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved