Sidak Dinas Perdagangan di Pasar Manis Ciamis, Harga Sembako Stabil Jelang Ramadhan - INFONEWS.CO.ID

Jumat, 03 Mei 2019

Sidak Dinas Perdagangan di Pasar Manis Ciamis, Harga Sembako Stabil Jelang Ramadhan

 Sidak Dinas Perdagangan di Pasar Manis Ciamis, Harga Sembako Stabil Jelang Ramadhan


INFONEWS.CO.ID ■ Jelang Ramadhan, Dinas Perdagangan Kabupaten Ciamis melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Manis Ciamis, Kamis (2/4/2019).

Hasilnya, harga sejumlah barang kebutuhan pokok, seperti sembako di pasar tersebut masih stabil dan normal.

Petugas mendatangi sejumlah pedagang dan bertanya tentang harga dan stok.

Selain itu, petugas dari Dinas Perdagangan juga menguji kandungan kimia berbahaya dari beberapa bahan makanan seperti baso, mie, dan tahu.

"Hasilnya bahan tersebut negatif dari bahan kimia berbahaya dan aman dikonsumsi masyarakat. Untuk harga, hasil pemantauan beberapa hari jelang Ramadhan dari mulai kios beras, daging sapi, ayam, telur dan sayur kita pantau stabil," kata Asep Subarna.

Dia berharap, tak ada kenaikan secara signifikan saat ramadhan dan idul fitri nanti. Kalaupun naik itu masih dalam batas wajar Rp 1.000 sampai Rp 2.000.

Hari ini, harga beras premium di Pasar Manis Ciamis terpantau sekitar Rp12.000 per kilogram, harga daging ayam boiler sekitar Rp38.000 per kilogram, ayam kampung Rp70.000 per kilogram, daging sapi Rp120.000 per kilogram, telur Rp24.000 per kilogram.

Untuk persediaan barang yang ada saat ini, berdasarkan hasil wawancara dengan pedagang masih aman dan bisa terpenuhi sampai menjelang hari raya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved