Satgas Pamtas Selamatkan Korban Kecelakaan Bermotor di Keerom - INFONEWS.CO.ID
-->

Rabu, 19 Juni 2019

Satgas Pamtas Selamatkan Korban Kecelakaan Bermotor di Keerom

 Satgas Pamtas Selamatkan Korban Kecelakaan Bermotor di Keerom


INFONEWS.CO.ID ■ Berlokasi di jalan poros Kabupaten Keerom, Jayapura, pengendara bermotor yang juga kakak beradik terlibat   kecelakaan tunggal di Km 31, pada Senin (17/06).

Mengetahui adanya kecelakaan lalu lintas di dekatnya, prajutir Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad bergerak cepat menolong korban kecelakaan tersebut.

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa kejadian kecelakaan tersebut akibat kelalaian pengendara motor yang tidak bisa mengendalikan laju motornya.

“Korban merupakan kakak beradik a.n. Lucas Rumbrure dan Mia Baransamo warga Arso 6. Tim kesehatan Satgas Pos Kout Km 31 yang dipimpin Lettu Ckm Hamiluddin dengan segera membantu menolong korban,” ujarnya.

Karena kondisi dari Mia mengalami luka cukup parah di kepala sehingga tim kesehatan  merujuknya  ke  RSUD  Kwaingga  Kab.  Keerom.

“Karena  peralatan tim kesehatan juga terbatas akhirnya korban kami rujuk dengan menggunakan ambulance milik Satgas menuju rumah sakit terdekat,” jelas Mayor Inf Erwin.

Dansatgas menjelaskan bahwa jalan poros Kabupaten Keerom rawan akan terjadi kecelakaan baik roda dua maupun roda empat, kondisi jalan yang lurus dan bergelombang serta berlubang membuat pengendara terpacu untuk memacu kendaraannya dengan cepat sehingga dengan kondisi jalan yang bergelombang dan berlubang membuat pengendara tidak dapat mengendalikan kendaraannya,” tambahnya.

Mayor Inf Erwin menghimbau agar pengendara selalu berhati-hati dan fokus terhadap jalan dengan tidak memacu kecepatan tinggi.

“Kami menghimbau kepada seluruh pengguna jalan patuhi hukum saat berlalu lintas, lengkapi surat-surat dan kenakan pelindung saat berkendara seperti helm dan jangan memacu kendaraan terlalu tinggi,” pungkasnya.

■ Red/penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved