Cegah Faham Radikalisme, Korem 031 Wira Bima Gelar Binkomsos - INFONEWS.CO.ID
-->

Selasa, 30 Juli 2019

Cegah Faham Radikalisme, Korem 031 Wira Bima Gelar Binkomsos

 Cegah Faham Radikalisme, Korem 031 Wira Bima Gelar Binkomsos

 Cegah Faham Radikalisme, Korem 031 Wira Bima Gelar Binkomsos

INFONEWS.CO.ID ■ Terletak di Wiratama Korem 031 / WB Hall Walikota Ali Rasyid No.1 Pekanbaru, Korem 031 / WB mengadakan Pengembangan Komunikasi Sosial (Binkomsos) guna mencegah faham separatisme dan radikalisme yang dipimpin oleh Pasi Komsos Korem 031 / WB Mayor Inf Sudiono.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 100 peserta ini terdiri dari Organisasi seperti HIPAKAD, FKPPI, Menwa dan Siswa SMA, mengusung tema "Melalui Kegiatan Pembangunan Sosial Mencegah Separatisme Radikalisme, Kami Memperkuat Mentalitas dan Memahami Ideologi Pancasila Untuk Mencegah Ancaman Bahaya Radikalisme dalam rangka Mewujudkan Alat Memerangi Pertahanan Tangguh ".

Mayor Inf Sudiono menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman komunikasi sosial dalam mendukung tugas-tugas utama TNI, terutama dalam pelaksanaan pedoman wilayah, melalui kesatuan TNI - Rakyat, kami wujudkan dalam mencegah Radikalisme dan Separatisme.

Menurut Sudiono, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengawasan dan deteksi dini gerakan kelompok yang mengarah pada radikalisme yang mengarah pada generasi muda, terutama yang telah dilarang.

"Sedangkan bagi kaum muda, jangan mudah dipengaruhi oleh isu-isu yang tidak benar dan diharapkan mampu membangun bangsa dan negara sehingga mereka lebih maju, aman dan sejahtera," katanya.

Kegiatan dimoderatori oleh Dr. Hendro Ekwarso, M.Sc, menghadirkan Narasumber Mayor Arh. Sudiono, SH dan Ketua FKUB Provinsi Riau KH Abdul Rahman Kaharudin.

Penulis: Mirza
Editor: Aisya Shifa

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved