Dukung Kinerja Linmas, Babinsa Kelurahan Tipes Beri Materi Penyegaran - INFONEWS.CO.ID
-->

Senin, 08 Juli 2019

Dukung Kinerja Linmas, Babinsa Kelurahan Tipes Beri Materi Penyegaran

 Dukung Kinerja Linmas, Babinsa Kelurahan Tipes Beri Materi Penyegaran

 Dukung Kinerja Linmas, Babinsa Kelurahan Tipes Beri Materi Penyegaran

INFONEWS.CO.ID ■ Bintara Pembina Desa (BABINSA) kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/ Surakarta Serka Sugiyono dan Sertu Sarmin yang bersinergi dengan Satpol PP (Heri S) serta Bhabinkamtibmas (Brigadir Anton) memberikan Pembekalan dan penyegaran terhadap Anggota Linmas kelurahan Tipes, di pendopo Kelurahan Tipes Jl.Cokrobaskoro III No.13 Rt 02  Rw V. Serengan Kota Surakarta, har ini. (8 Juli 2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, skill dan Kemampuan para anggota Linmas dalam melaksanakan tugas dan agar mengerti apa tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota Linmas.

Linmas merupakan salah satu pelindung dan pengayom masyarakat yang melekat 24 jam. Mereka bukan hanya kelompok berseragam yang hanya menjaga orang hajatan, tapi adalah sosok yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

"Untuk itu, mereka perlu adanya bekal latihan peningkatan kapasitas, ungkap Hari S (Kasi Bina Potensi Masyarakat pol PP).

Tehnik kegitan latihan penyegaran peran Linmas  ini dilaksanakan secara berkala para anggota Linmas dilatih berupa latihan dasar baris berbaris, latihan tentang kepedulian terhadap segala sesuatu yang ada di Desa dan pembekalan materi UU Linmas, Ungkap Serka Sugiyono.

Sertu Sarmin menyampaikan Linmas juga bertugas melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan dikelurahan, di masyarakat akan terasa ringan bila dilaksanakan bersama dan bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta dengan Lurah.

"Dengan adanya latihan penyegaran ini diharapkan seluruh anggota Linmas Kelurahan Tipes dapat bekerja dengan ikhlas tanpa pandang bulu dengan mengayomi masyarakat yang ada di wilayah binaan," pungkas Sertu Sarmin.

- Agus/ Darmawan Jr

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved