Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad Resmi Diterima Masyarakat Mahakam Ulu - INFONEWS.CO.ID
-->

Senin, 08 Juli 2019

Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad Resmi Diterima Masyarakat Mahakam Ulu

Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad Resmi Diterima Masyarakat Mahakam Ulu

Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad Resmi Diterima Masyarakat Mahakam Ulu

INFONEWS.CO.ID ■ Kepala Adat Besar Mahakam Ulu memimpin acara lepas sambut Pasukan Pengaman Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia dari Batalyon Infanteri (Yonif) 144/JY yang digantikan oleh Yonif Raider 303 Kostrad, di Balai Adat Amin Adet Lepoq Batu Majang, Minggu (7/7).

Dalam acara lepas sambut tersebut Kepala Kampung Batu Majang, Yosep Merang mengucapkan selamat datang  Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang akan melaksanakan tugas pengabdian di Kampung Batu Majang,  Kec. Long Bagun menggantikan Yonif 144/ JY yang akan purna tugas.

Kepala adat besar Mahakam Ulu,  Bapak Balantingai berpesan kepada prajurit Yonif Raieder 303/SSM Kostrad selama bertugas di Mahakam Ulu apabila ada sikap dan tingkah laku pemuda yang kurang baik supaya mereka di tegur dan dididik secara baik. Hal tersebut guna menjaga dan membina pemuda dan pemudi Kampung Batu Majang. 

"Prajurit Yonif Raider 303/SSM Kostrad juga senantiasa berkenan untuk berkunjung ke rumah-rumah warga guna menciptakan kerukunan dan keakrapan antar prajurit Satgas dengan masyarakat sekitar," ujar Bapak Balantingai.

Acara yang di hadiri oleh Danyonif Raider 303 Kostrad, Danyonif 144/JY, Kepala Adat Besar Mahakam Ulu, Kepala Adat Kenyah Mahakam Ulu, Kepala Adat Kampung Batu Majang, Danramil Ujoh Bilang, Pabung Kodim 0912/KBR, Kepala BPK Mahakam Ulu tersebut disambut dengan tari gerak Sama khas suku Dayak Kenyah.

Dalam prosesi adat, Danyonif Raider 303 Kostrad di kenakan topi khas Dayak Kenyah secara simbolis, para prajurit Yonif Raider 303/SSM Kostrad juga diikatkan tali ikatan khas Dayak Kenyah sebagai tanda persaudaraan berupa gelang di pergelangan tangan kanan.

■ Albert / Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved