Satgas Kostrad Berikan Bantuan Makanan Kepada Warga Kampung Tinolok - INFONEWS.CO.ID
-->

Kamis, 01 Agustus 2019

Satgas Kostrad Berikan Bantuan Makanan Kepada Warga Kampung Tinolok

 Satgas Kostrad Berikan Bantuan Makanan Kepada Warga Kampung Tinolok

 Satgas Kostrad Berikan Bantuan Makanan Kepada Warga Kampung Tinolok

INFONEWS.CO.ID ■ Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada warga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad memberikan bantuan makanan pada warga Kampung Tinolok, Distrik Yambi, Kab Puncak Jaya, Papua, Rabu (31/7).

Komandan Pos (Danpos) Tirineri, Lettu Inf Mikael Joni menyampaikan bahwa bantuan makanan tersebut diberikan sebagai tali asih dan juga sebagai bantuan Satgas kepada warga yang berada di sekitaran Pos. Sebelumnya, Ia mengaku saat melaksanakan anjangsana di setiap rumah yang disinggahi, warga mengeluh kekurangan bahan makanan.

“Anak-anak kecil yang kerap bermain di sekitaran Gereja Kampung Tinolok kerap mendatangi kami apabila kami datang berkunjung ke Kampung mereka, untuk sekedar meminta permen atau makanan kecil lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad, Mayor Inf Danang Bianyoro S.I.P., M.Si., menyampaikan bahwa manusia harus bisa saling membantu, hal tersebut akan membuat hidup kita terasa lebih berarti, dan ini juga merupakan bentuk kepedulian dari Satgas kepada saudara-saudara kami khususnya yang berada di tanah Papua tercinta ini.

“Sebagian besar warga disini hidup dalam keterbatasan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-haripun hanya memanfaatkan hasil tanaman singkong ataupun ubi jalar, maka dari itu kita upayakan membantunya dengan saling berbagi,” ungkapnya.

“Bahan makanan yang diberikan merupakan hasil dari sebagian bahan makanan yang dimiliki anggota Satgas dan disisihkan setiap bulan untuk membantu warga di sekitar pos,” tambah Dansatgas.

Bapak Yakobus Enumbi selaku Kepala Kampung Tinolok yang mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Satgas yang sudah memperhatikan masyarakatnya.

“Terima kasih Bapak TNI, Puji Tuhan kami doakan seluruh anggota Satgas lancar dalam melaksanakan tugas demi mengamankan bangsa Indonesia pada umumnya dan Kampung kami pada khususnya,” Pungkas Bapak Yakobus.

■ R-02/Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved