AKP Dewa Putu Prima YP: Kami akan Pangkas Aksi Kejahatan Jalanan di Pasuruan


INFONEWS ■ Gerbong mutasi terjadi di posisi Kasatreskrim Polres Pasuruan. AKP Budi Santoso dimutasikan sebagai Kapolsek di salah satu kecamatan di Tuban, sedangkan posisinya digantikan AKP Dewa Putu Prima YP.

Acara sertijab dan kenal pamit dilaksanakan di Polres Pasuruan, Jumat (16/11/2018) sore. Menurut AKP Dewa,  hikmah dibalik mutasi ini adalah sedikit banyak dirinya sudah belajar tentang wilayah Pasuruan.

"Saya harus berusaha secepatnya untuk menyesuaikan diri. Minimal saya yang harus cepat beradaptasi dengan potensi dan kerawanan di sini," katanya kepada awak media usai acara kenal pamit.

Lebih lanjut Dewa menyatakan target awal dirinya akan mapping. Dewa akan mencari tahu peta kerawanan kejahatan di Pasuruan, khususnya kejahatan jalanan. Ia juga mengakui jika Pasuruan tidak jauh - jauh dari kejadian begal.

"Sebenarnya setelah saya mapping, saya akan melanjutkan program kasat sebelumnya. Tak jauh beda. Cuma mungkin nanti akan kami siapkan formula khusus agar kejahatan tidak banyak terjadi di Pasuruan. Tetap aman, kondusif dan damai," ujarnya.

Selain itu, dewa juga berjanji akan menyelesaikan tunggakan perkara yang belum terungkap di zaman kasat terdahulu.

"Minimal dari tiga unsur yang membuat tindakan kejahatan terjadi itu diantisipasi. Jadi, dari tiga, ada satu unsur yang kami antisipasi maksimal. Kami pangkas. Tapi kalau bisa, kami pangkas tiga - tiganya agar tidak terjadi tindak kejahatan," ungkapnya optimis. (KBP/07)
loading...

Belum ada Komentar untuk "AKP Dewa Putu Prima YP: Kami akan Pangkas Aksi Kejahatan Jalanan di Pasuruan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel