Antipasi Banjir di Jakarta, Anies Benahi Drainase


INFONEWS ■ Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan cara dalam mengantisipasi adanya banjir pada musim hujan tahun ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, langkah pertama adalah dengan membuat vertical drainase atau sumur serapan. Adapun langkah kedua adalah meminta warga cepat tanggap dengan datangnya banjir.

"Satu, air yang turun di Jakarta itu sebisa mungkin kita masukkan ke dalam tanah kita sudah siapkan gambaran programnya tidak lama lagi. Kita akan kick off untuk vertikal drainase, sekarang sedang diuji coba di beberapa titik, nanti kalau sudah selesai ceritakan," kata Anies di Kali Ciliwung, Condet, Jakarta Timur, Minggu (11/11/2018).

Kedua, kata dia, pihaknya telah menyiapkan tim respons cepat guna memastikan semua saluran air di Jakarta bersih sehingga tidak mengganggu arus air.

"Semua masyarakat di sepanjang daerah aliran sungai kita antisipasi dengan respons cepat bila terjadi limpahan air dari hulu yang di Jakarta semua sebisa mungkin saluran air bersih," tukasnya.

Pemprov DKI, lanjut Anies, juga telah melakukan uji coba naturalisasi di beberapa tempat. Tetapi ia belum ingin mengungkap titik tempat uji coba dan hasilnya.




loading...

Belum ada Komentar untuk " Antipasi Banjir di Jakarta, Anies Benahi Drainase "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel