Oknum BPD Desa Kertasari Lecehkan Jurnalis di FB, Puluhan Wartawan Karawang Lapor Polisi

INFONEWS.CO.ID ■ Tindakan pelecehan terhadap profesi wartawan kembali terjadi di Rengasdengklok, Karawang. Salah seorang oknum BPD Desa Kertasari, dengan akun FB “Ipay Sukanta”, diduga telah melakukan pelecehan terhadap Media dan profesi wartawan, Selasa (20/11/2018).

Dalam sebuah komentar, oknum tersebut menulis “Mm bos buburuan rapihkan tah media. Popokan ku tai ci…hh” yang artinya kalau bisa cepat beresin tuh media, tempelin pakai kotoran. Selain komen tersebut, oknum BPD juga mengatai wartawan dengan sebutan “sartawan” dalam komenan berikutnya.

Komentar tersebut membuat geram seluruh awak media (wartawan) khususnya di wilayah Rengasdengklok. Alhasil, puluhan wartawan langsung mendatangi Mapolres Karawang, untuk melaporkan dugaan pelecehan yang dilakukan oknum tersebut.

“Setelah berkomunikasi dengan semua rekan, kami sudah menentukan sikap untuk melaporkan pelecehan terhadap profesi kami ini. Dengan perkataan oknum dalam sebuah komen di status FB, jelas kami merasa dilecehkan,” terang Yaya Risbaya, salah seorang wartawan harian, di Rengasdengklok, Selasa (20/11).

Hal senada dikatakan, Damanhuri, salah seorang wartawan online, dirinya mengaku prihatin dengan adanya tindak pelecehan profesi yang dilakukan oknum BPD tersebut. Atas pelecehan tersebut dirinya tidak akan tinggal diam, dan akan mengawal kasus pelecehan tersebut sampai pelaku mendapat ganjaran atas perbuatannya.

“Sebagai dukungan kami membuka pintu bagi siapa saja baik media, organisasi media, wartawan maupun organisasi wartawan yang merasa dilecehkan untuk bergabung bersama kami melaporkan oknum tersebut,” ungkap Damanhuri.

Lebih lanjut dia mengatakan, memang saat ini laporannya belum diterima pihak Polres Karawang, karena kebetulan Bagian Tipidter Polres Karawang sedang tidak ada. Sementara yang bertugas piket Bagian Tipikor Polres Karawang. Setelah berkonsultasi dengan Tipikor, puluhan wartawan tersebut diarahkan untuk kembali besok hari Rabu (21/11), langsung ke Tipidter.

“Besok kita akan kembali ke Polres lagi, dan akan kita pastikan semua laporan kita bisa diterima,” tegas Damanhuri.

Sementara Ketua Forum BPD Kabupaten Karawang, H Tamjid, saat dikonfirmasi via seluler mengatakan tidak pantas seorang BPD mengatakan hal tersebut. Untuk itu dirinya akan segera berkomunikasi dengan ketua BPD setempat untuk mengambil langkah menanggapi permasalahan ini.

“Saya belum kenal anggota BPD itu pak, nanti kita komunikasi dengan ketuanya untuk mengambil langkah,” pungkasnya.  ■ (Rls)


loading...

Belum ada Komentar untuk "Oknum BPD Desa Kertasari Lecehkan Jurnalis di FB, Puluhan Wartawan Karawang Lapor Polisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel