Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Beri Bantuan Air Bersih ke Desa yang Alami Kekeringan


INFONEWS.CO.ID ■ Kekeringan dampak dari kemarau panjang yang terjadi di Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga dan Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, menyita perhatian banyak pihak. Tak terkecuali Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad.

Sejumlah perkampungan di tiga Desa di Kecamatan Getasan mendapatkan bantuan air bersih dari Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, Kamis (1/11/2018). Lokasi yang mendapatkan bantuan di antaranya Desa Sumogawe, Desa Tajuk dan Desa Tekelan.

"Bantuan air bersih kali ini, kami kerahkan 3 unit mobil truk yang mengangkut tandon air yang seluruhnya mencapai dua belas ribu liter," kata Sertu Akbar yang memimpin pendistribusian air bersih.

Menurut Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Letkol Inf Widi Rahman S.H, penyaluran air ini sebagai bentuk kepedulian Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad terhadap masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Sebab, diketahui sudah beberapa bulan terakhir ini warga kesulitan mendapatkan air bersih. Sungai setempat menyusut dan sumur-sumur tadah hujan milik warga mengering.

"Bantuan air bersih ini untuk memenuhi kebutuhan warga sehari-hari, seperti memasak dan minum, karena mengalami kekeringan," ujar Danyonif.

Sejumlah warga pun terlihat antusias menyambut bantuan air bersih yang digagas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad. Warga secara tertib mengantri mengambil jatah air bersih dengan berbagai wadah, seperti ember dan jerigen.

"Bantuan air bersih pastinya sangat membantu kami mencukupi kebutuhan air. Beberapa bulan ini, kami kesulitan mendapatkan air bersih," ujar Parmin warga Desa Sumogawe.

Sementara itu, Kepala Desa Sumogawe Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang, Agus Sulaksono mengatakan, sejauh ini tercatat sudah ada 12 Desa dari 3 kecamatan yang melaporkan telah mengalami kekeringan bertahap sejak Mei. Upaya bantuan droping air bersih dari berbagai pihak terus digencarkan.

 ■ Rasyid / Penkostrad


loading...

Belum ada Komentar untuk " Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Beri Bantuan Air Bersih ke Desa yang Alami Kekeringan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel