Anies : 100 Tahun Lebih Warga Muhammadiyah Aplikasikan Ta'awun Untuk Negeri - INFONEWS.CO.ID

Minggu, 16 Desember 2018

Anies : 100 Tahun Lebih Warga Muhammadiyah Aplikasikan Ta'awun Untuk Negeri

Anies : 100 Tahun Lebih Warga Muhammadiyah Aplikasikan Ta'awun Untuk Negeri


INFONEWS.CO.ID ■ Dalam rangka memperingati hari jadi Muhammadiyah ke-106 tahun, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jakarta menggelar Jalan Santai Muhammadiyah Jabodetabek Ta'awun Untuk Negeri, Ahad (16/12).

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang ikut menghadiri acara ini mengatakan, "kami sebagai Pemprov DKI menyambut baik perayaan milad di kawasan Monas ini yang digunakan untuk kegiatan jalan sehat dan sebagai sebuah persyarikatan yang lebih dari 100 tahun sudah memiliki kematangan organisasi," kata Anies.

Anies berharap hubungan yang sudah terjalin antara Pemprov DKI Jakarta dengan Muhammadiyah selama ini yakni saling tolong menolong, tetap terus dijaga.

"Warga Muhammadiyah telah mengaplikasikan ta'awun untuk negeri, kita merasakan betul. Semoga bisa naik satu level lebih lagi karena untuk membangun bangsa kita tidak bisa santai," ujar Anies sekaligus berterimakasih atas peran penting warga Muhammadiyah dalam pembangunan DKI Jakarta.

Ketua Panitia Eri Sukadi menyampaikan bahwa tujuan utama gerakan jalan santai adalah untuk menggerakkan warga Muhammadiyah di Jabodetabek dalam koridor ta'awun untuk negeri.

Jalan Santai yang dimeriahkan oleh Parade Bendera oleh Tapak Suci, Marching Band ini diikuti oleh lebih dari sepuluh ribu peserta warga Muhammadiyah dari berbagai wilayah di Jabodetabek hingga beberapa warga Muhammadiyah dari Yogyakarta, Bandung, Padang Panjang Sumatera dan beberapa daerah lainnya.

■ Ilham

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved