Bupati Majalengka Prihatin Jumlah Penderita HIV AIDS Terus Bertambah - INFONEWS.CO.ID
-->

Senin, 10 Desember 2018

Bupati Majalengka Prihatin Jumlah Penderita HIV AIDS Terus Bertambah

  Bupati Majalengka Prihatin Jumlah Penderita HIV AIDS Terus Bertambah


INFONEWS.CO.ID ■ Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelar talkshow pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS dengan mengusung Tema “Saya Berani Sehat, Ada Obat Ada Jalan”. Acara tersebut diikuti kurang lebih 150 orang peserta, bertempat di Gedung Graha Sindangkasih Jalan KH. Abdul Halim Kelurahan Majalengka Wetan Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, jumat (07/12/2018).

Bupati Majalengka H Karna Sobahi yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, hari AIDS diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Di Kabupaten Majalengka, lanjut H Karna Sobahi, setiap tahun jumlah penderita HIV AIDS terus bertambah.

“Karena itu, dalam kegiatan hari AIDS ini kita mesti mencermati kondisi dan fakta penderita HIV AIDS yang ada Kabupaten Majalengka. Kita sangat prihatin dan kita harus bisa melakukan perbaikan sekaligus pembenahan serta kesiapan kita dalam menghadapi permasalahan ini,” ungkapnya.

Kepada warga Majalengka, Bupati berpesan agar warga tak menjauhi bagi penderita HIV/ AIDS. Yang mesti dijauhi itu penyakitnya, bukan orangnya. Karena korban HIV AIDS bisa diobati secara kontinu, dengan membenahi pola pikir dan pola kerjanya.

“Pada tahun 2017 lalu jumlah penderita 320 orang dan di tahun 2018 sampai dengan september ada 58 orang dan ini merupakan kenaikan yang signifikan,” imbuhnya.

Karna berharap, Dinas kesehatan Kabupaten Majalengka harus memetakan penderita HIV, dan mendata setiap Kecamatan serta segera dibentuk Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) guna pengawasan untuk menindak lanjuti penularan dan pencegahan HIV AIDS di Kabupaten Majalengka

” Sampai saat ini ada 30 Penderita HIV AIDS yang masih berobat secara kontinu. Haparan kami kepada Para kepala Puskesmas dari tiap Kecamatan harus segera memfasilitasi para penderita HIV AIDS untuk melakukan pengobatan,” pungkasnya. (Rilis Kominfo/R)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved