Gandeng PT ASA, Yonarmed 12 Kostrad Beri Penyuluhan Kepada Kelompok Tani di Ngawi - INFONEWS.CO.ID
-->

Kamis, 20 Desember 2018

Gandeng PT ASA, Yonarmed 12 Kostrad Beri Penyuluhan Kepada Kelompok Tani di Ngawi

  Gandeng PT ASA, Yonarmed 12 Kostrad Beri Penyuluhan Kepada Kelompok Tani di Ngawi


INFONEWS.CO.ID ■ Bertempat di area persawahan Unit II, Yonarmed 12 Kostrad mengikuti acara Tekno Tour. Acara tersebut merupakan acara penyuluhan kepada para kelompok tani di wilayah Kabupaten Ngawi yang diselenggarakan oleh PT ASA dan FMC, Kamis (20/12/2018).

Acara tersebut dibuka oleh Didi Limatin Alam dari PT ASA. Acara yang bertema Big Grower Meeting tersebut menghadirkan Muhammad Budiono yang merupakan ahli nutrisi tanah beserta para teknisi, ahli tanah dan agrikultur dari FMC. Beliau dan Tim nya memberikan informasi tentang penggunaan alat-alat dan mesin pertanian, bagaimana cara kerjanya dan penggunaan prosedur keamanannya.

Turut hadir pada acara tersebut Komandan Batalyon Armed 12 Kostrad Mayor Arm Ronald F. Siwabessy. Beliau menyampaikan bahwa kehadiran TNI khususnya Yonarmed 12 Kostrad merupakan bentuk dukungan TNI pada program pemerintah yaitu tercapainya swasembada pangan.

Beliau juga menyampaikan bahwa ketersedian logistik merupakan hal yang sangat penting untuk memenangkan suatu pertempuran, oleh karena itu sinergitas antara segenap institusi pemerintah dengan para petani adalah modal utama tercapainya swasembada pangan, khususnya di Wilayah Kab. Ngawi. Sebagaimana diketahui, Kabupaten Ngawi sendiri diproklamirkan sebagai Laboratorium Pertanian oleh Bupati Ngawi, H.Budi Sulistiyono.

■ RASYID / Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved