Kembali Dari Satgas Unifil Lebanon, Danyonkav 8 Kostrad Sambut Prajuritnya di Pasuruan - INFONEWS.CO.ID
-->

Senin, 31 Desember 2018

Kembali Dari Satgas Unifil Lebanon, Danyonkav 8 Kostrad Sambut Prajuritnya di Pasuruan

  Kembali Dari Satgas Unifil Lebanon, Danyonkav 8 Kostrad Sambut Prajuritnya di Pasuruan


INFONEWS.CO.ID ■ Tak terasa sudah 1 tahun lamanya Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil bertugas di negara Lebanon. Beberapa prajurit Yonkav 8 Kostrad turut serta tergabung dalam Satgas Unifil tersebut.  Komandan Batalyon Kavaleri 8 Kostrad Letkol Kav Wisnu  Budi Hidayanta, S.H. memimpin upacara penyambutan anggota yang pulang tugas operasi tersebut di  Markas Batalyon Kavaleri 8 Kostrad. Beji, Pasuruan, Sabtu (29/12). 

Danyonkav 8 Kostrad Letkol Kav Wisnu  Budi Hidayanta, S.H. di awal amanatnya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para prajuritnya yang telah kembali melaksanakan tugas perdamaian dunia di Lebanon. "Saya sangat bangga kepada kalian yang telah menyelesaikan misi dunia selama satu tahun penugasan dari tahun 2017 sampai desember 2018 dengan baik, sukses dan aman", ujar Letkol Kav Wisnu  Budi Hidayanta, S.H.

Ada empat orang prajurit Yonkav 8 Kostrad yang tergabung dalam Satgas tersebut yakni Kapten Kav Edward Gildas, Serda Ibnu, Praka Lalu dan Pratu Nur Cahyono. Tentunya banyak tantangan yang mereka hadapi selama pelaksanaan tugas di luar negeri dan memang pada faktanya tugas luar negeri memiliki tantangan yang lebih, selain jauh dari tanah air dan keluarga, prajurit juga dituntut professional dalam pelaksanaan tugas yang mengancam nyawa tersebut.

Danyonkav 8 Kostrad juga menyampaikan bahwa penugasan ini harus dijadikan sebagai pengalaman berharga, sekaligus merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit sekalian. Hal-hal positif yang telah didapat selama penugasan, baik pengalaman, mengenai organisasi, kinerja pasukan negara lain dapat dikembangkan di satuan ini demi kemajuan dan kejayaan Narasinga Wiratama.

Diakhir amanatnya Danyonkav 8 Kostrad memberikan penekanan, “Sebagai prajurit yang beriman dan bertaqwa hendaknya bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, segera beradaptasi dengan suasana dan lingkungan di home base, perhatikan kerukunan dan keharmonisan keluarga yang selama ini ditinggalkan, rawat dan pelihara alat perlengkapan satuan maupun perorangan yang telah digunakan sehingga selalu siap untuk tugas-tugas yang akan datang. Manfaatkan waktu yang ada untuk berkumpul kembali dengan keluarga dan laksanakan kegiatan yang bermanfaat dan positif agar apa yang telah dicapai tidak sia-sia.” Tegas Danyonkav 8 Kostrad, Letkol Kav Wisnu  Budi Hidayanta, S.H.

■ RASYID / Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved