Peringati HUT ke-1 Batalyon, Prajurit dan Persit Yon Mandala Yudha Silaturahmi ke Rumah Veteran Kemerdekaan - INFONEWS.CO.ID
-->

Selasa, 04 Desember 2018

Peringati HUT ke-1 Batalyon, Prajurit dan Persit Yon Mandala Yudha Silaturahmi ke Rumah Veteran Kemerdekaan

  Peringati HUT ke-1 Batalyon, Prajurit dan Persit Yon Mandala Yudha Silaturahmi ke Rumah Veteran Kemerdekaan


INFONEWS.CO.ID ■ Dalam rangka memperingati HUT ke-1 Batalyon Mandala,Komandan Batalyon Kolonel Inf M Asmi bersama dengan Persit KCK Cab XXlX MY, melaksanakan silahturami berkunjung ke rumah veteran pejuang kemerdekaan bapak Pengki yang berada di Jln. Raden Denda Kusuma, Kampung Peujeuh Kec. Cibadak Kab. Lebak.Sabtu (1/12/2018).

Dalam kegiatan tersebut bapak Pengki menceritakan pengalaman selama menjadi pejuang kemerdekaan Indonesia dari tahun 1945 sampai dengan 1950, dan mengatakan “Pejuang dahulu berjuang menggunakan senjata seadanya, tetapi kami tak pernah takut melawan penjajah, karena jiwa kami hanya untuk bangsa Indonesia.”

“Jadilah abdi negara yang baik, layanilah masyarakat dengan sepenuh hati, jadilah pagar garda terdepan untuk bangsa ini yang kokoh dan solid, jadikan pekerjaanmu sebagai ladang ibadahmu,” ujar Bapak Pengki

Menurut Komandan Batalyon Mandala Yudha Kolonel Inf M Asmi, para veteran sebagai pejuang kemerdekaan masih menyimpan semangat jiwa pengabdian yang tinggi, sehingga sudah sewajarnya para penerus bangsa, utamanya abdi negara wajib mengapresiasi mereka di usia senja.

“Sekedar ucapan terima kasih dan perhatian kita saja, sudah membuat mereka bahagia. Jadikan sebagai suri tauladan untuk kita contoh semangat dan jiwa pengabdiannya dan pengingat untuk selalu bersyukur atas nikmat kemerdekaan,” kata Kolonel Inf M Asmi.

 ■ Rasyid / Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved