Prajurit Brigif Para Raider 17 Kostrad Juara International Open Parachuting Championship 2018

INFONEWS.CO.ID ■ International Open Parachuting Championship (IOPC) adalah kejuaraan terbuka terjun payung bertaraf internasional yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Kejuaraan IOPC tahun 2018 kali ini diselenggarakan di Kompleks Marina Plaza Manado dan dilaksanakan mulai tanggal 25 November – 3 Desember 2018. Untuk kejuaraan tahun ini mempertandingkan kategori ketepatan mendarat (Accuracy) baik perorangan maupun beregu putra dan putri.

Brigif Para Raider 17/SBB Divisi Infanteri 1 Kostrad juga turut berpartisipasi mengirimkan atlet-atlet peterjun terbaiknya sejumlah 4 orang yang tergabung dalam Persatuan Terjun Payung Kostrad (PTP Kostrad) dan juga merupakan atlet nasional daerah Jawa Barat.

Keempat peterjun itu ialah Sertu Sulaeman, Kopda Ismail Doda, Kopda Arwis dan Kopda Yudi Suandini yang sehari-hari berdinas di Kompi TPP Denma Brigif Para Raider 17/SBB Divisi Infanteri 1 Kostrad yang selalu giat berlatih disela-sela kegiatan latihan terjun payung dibawah asuhan serta bimbingan langsung Danbrigif Para Raider 17/SBB Kolonel Inf Riksani Gumay S.Ip, M.A.P.

Hasil kerja keras serta latihan yang telah mereka lakukan membuahkan hasil pada kejuaran IOPC tahun ini. Keempat peterjun terbaik andalan Brigif Para Raider 17/SBB ini mendapatkan Juara 1 terjun ketepatan mendarat kelas Senior beregu putra.

Untuk di kelas perorangan juara 1 perorangan senior putra diraih oleh Kopda Ismail Doda, Juara 2 perorangan senior putra diraih oleh Kopda Yudi Suandini dan Juara 3 perorangan putra diraih oleh Kopda Arwis.

Dengan demikian kejuaraan International Parachuting Championship 2018 di Manado tahun ini untuk Juara seluruhnya di sapu bersih oleh perwakilan dari prajurit-prajurit Kostrad yang merupakan peterjun-peterjun terbaik yang dimiliki satuan Brigif Para Raider 17/SBB Divisi Infanteri 1 Kostrad. Suatu prestasi yang membanggakan diraih oleh prajurit-prajurit Kostrad di event yang bertaraf International kali ini.

 ■ Rasyid / Penkostrad

loading...

Belum ada Komentar untuk " Prajurit Brigif Para Raider 17 Kostrad Juara International Open Parachuting Championship 2018 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel