Sambut HUT Ke-53, Divif 1 Kostrad Gelar Donor Darah - INFO NEWS

Kamis, 20 Desember 2018

Sambut HUT Ke-53, Divif 1 Kostrad Gelar Donor Darah

  Sambut HUT Ke-53, Divif 1 Kostrad Gelar Donor Darah


INFONEWS.CO.ID ■ Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika dan HUT ke-53 Divisi Infanteri 1 Kostrad, personel TNI dan Persit melaksanakan bakti sosial donor darah bertempat di Aula Markas Divif 1 Kostrad, Cilodong, Jawa Barat , Rabu (19/12).

Kegiatan donor darah ini dipimpin oleh Asisten Teritorial Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Tamimi Hendra K. S.H., M.A.P. dan Kasi pelayanan donor UTD PMI Kota Depok dr. Yuli Astuti.

Aster Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Tamimi Hendra K. S.H., M.A.P. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Juang Kartika dan HUT ke-53 Divif 1 Kostrad tahun 2018. Di samping itu kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian Divif 1 Kostrad terhadap sesama, terutama pemenuhan kebutuhan darah, karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan. Sedangkan donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan, yaitu meningkatkan produksi sel darah merah dan penurunan berat badan.

“Kegiatan donor darah ini sangat mulia dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” ucap Aster Kasdivif 1 Kostrad.

Pada kesempatan tersebut Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P meninjau langsung pelaksanaan donor darah yang diikuti kurang lebih 250 orang prajurit dan Persit Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad serta 40 orang dari instansi Polres Kota Depok, Kodim 0508/Depok, Kecamatan Cilodong, Lapas Cilodong, SMA Krida Depok dan tokoh pemuda di wilayah Cilodong.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama dan merupakan pengimplementasian dari nilai-nilai kemanusiaan yang bersifat universal tanpa membedakan suku, agama dan ras.

Sebelum melaksanakan donor darah, para prajurit dan Persit serta peserta lainnya dicek Hemoglobin dan tekanan darah sebagai syarat dapat melaksanakan kegiatan donor darah.Selain itu juga petugas PMI melakukan pengecekan darah untuk mengetahui darah tersebut bisa atau tidak didonorkan.

■ RASYID / Penkostrad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 INFO NEWS | All Right Reserved