Tanggap Banjir, Yonif Raider 509 Kostrad Bersih-Bersih Sungai Bedadung Jember

INFONEWS.CO.ID ■ Yonif Raider 509 Kostrad bersama Komunitas Grebeg Sedekah dan  Dinas Lingkungan Hidup melakukan aksi pembersihan sampah disekitar sungai Bedadung yang terletak di Jl. Imam Bonjol, Tegal Besar Kec. Kaliwates Kab. Jember. Sabtu (1/12/2018).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 personel Yonif Raider 509 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Pasi 1/Intel, Lettu Inf Ryan Krisna Gusma Putra, S.S.T.Han., S.I.P. bersama 25 orang dari Komunitas Grebeg Sedekah, Dinas Lingkungan Hidup dan masyarakat sekitar.

Karya Bakti pembersihan sungai Bedadung ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Yonif Raider 509 Kostrad yang bekerjasama dengan komunitas Grebeg Sedekah dan Dinas Lingkungan Hidup dalam rangka berburu sampah yang menumpuk serta mencegah terjadinya bencana banjir.

Selain mencegah terjadinya bencana banjir, kegiatan karya bakti ini mewujudkan kondisi lingkungan yang sehat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar.

Lettu Inf Ryan Krisna Gusma Putra menyampaikan bahwa bencana banjir disebabkan oleh sungai yang tidak normal. "Salah satu penyebab banjir diakibatkan tersumbatnya saluran sungai karena banyaknya sampah sehingga air tidak bisa mengalir dengan normal dan menyebabkan air meluap.”

"Dengan adanya kegiatan ini saya berharap kita semua peduli, saling menjaga lingkungan serta jangan membuang sampah sembarangan apa lagi di sungai Bedadung yang merupakan ikon Kabupaten Jember," katanya.

Sementara Ketua koordinator dari Komunitas Grebeg Sedekah Hanan mengatakan prihatin masih banyak warga yang membuang sampah di sungai. "Saya prihatin masih banyak masyarakat yang membuang sampah di sungai dan ratusan kantong plastik sampah terkumpul dalam kegiatan aksi bersih-bersih sungai ini," kata Hanan.

"Saya berharap kegiatan bersih-bersih sungai tersebut dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya, sehingga tidak mencemari sungai," imbuhnya.

 ■ Rasyid / Penkostrad
loading...

Belum ada Komentar untuk "Tanggap Banjir, Yonif Raider 509 Kostrad Bersih-Bersih Sungai Bedadung Jember"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel