Walikota Tangsel Himbau Ritel Kurangi Penggunaan Plastik


INFONEWS.CO.ID ■ Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mengimbau pelaku usaha ritel, seperti super market, mini market maupun pasar tradisional mulai mengurangi penggunaan plastik.

Imbauan tersebut, dituangkan dalam Surat Edaran Airin Rachmi Diany Walikota Tangsel dengan Nomor 660-1/3067-DLH/2018 tentang Imbauan Pengurangan Sampah Plastik. Surat Edaran itu mengacu pada Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah.

“Dalam rangka melaksanakan kebijakan nasional berupa pengurangan sampah plastik, diimbau seluruh pelaku usaha atau toko ritel modern, super market, mini market dan pasar tradisional di wilayah Tangsel untuk mengurangi penggunaan plastik,” kata Airin Rachmi Diany dalam surat edaran tersebut.

Seluruh rumah makan atau restoran di Tangsel untuk tidak menyediakan kantong belanja plastik sekali pakai dan menyediakan kantong belanja alternatif ramah lingkungan serta menyarankan bagi konsumen/pembeli untuk membawa dan menggunakan kantong belanja guna ulang.

Dalam penyajian makanan dan minuman untuk tidak menyediakan wadah plastik dan sedotan plastik. Itulah isi butir-butir dalam surat edaran Walikota Tangsel tentang iimbauan pengurangan sampah plastik di Tangsel, tertanggal 18 Desember 2018.

■ Rls
loading...

Belum ada Komentar untuk " Walikota Tangsel Himbau Ritel Kurangi Penggunaan Plastik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel