Wanita Bawa 265 Gram Ganja Diamankan Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad di Perbatasan - INFONEWS.CO.ID
-->

Selasa, 18 Desember 2018

Wanita Bawa 265 Gram Ganja Diamankan Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad di Perbatasan

  Wanita Bawa 265 Gram Ganja Diamankan Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad di Perbatasan


INFONEWS.CO.ID ■ Memasuki Bulan pertama bertugas sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad kembali berhasil amankan seorang wanita yang membawa 265 Gram ganja kering siap pakai, Minggu (16/12).

Kejadian bermula saat personel Pos Kotis yang dipimpin Serda Dulajis bersama tujuh personel lainnya melaksanakan pengecekan bagi pengunjung yang akan kembali dari arah PLBN. Pada pukul 18.25 WIT, pos jaga mendapat informasi dari karyawan Angkasa Pura PLBN a.n. Alex Deka  (26 Th) bahwa ada pengunjung yang dicurigai membawa barang terlarang dengan dimasukkan kedalam tas dengan mengendarai kendaraan Daihatsu Xenia warna hitam.

Lima menit berselang, melintas sebuah kendaraan  yang dimaksud yang dikendarai oleh seorang laki-laki dan seorang perempuan. Saat akan mengambil ID card, Kopda Mimi yang sudah mendapat informasi melakukan pemeriksaan terhadap seorang wanita yang saat itu ingin mengambil ID card nya, setelah diperiksa di tasnya ditemukan 10 bungkus ganja kering yang disimpan ke dalam tas plastik hitam.

Setelah dilakukan pendalaman, diketahui identitas tersangka a.n. WT (36 Th) warga Sentani. Pada saat tersangka diamankan, Danton Waltis a.n. Lettu Arm M. Ilham kembali mengecek mobil tersangka dan ditemukan kembali tiga paket ganja didalam tas noken.

Menurut pengakuan tersangka a.n. WT (36 Th), bahwa dirinya hanya diminta untuk mengantarkan bungkusan plastik hitam tersebut oleh temannya yang berasal dari PNG yang kemudian diletakkan di depan sebuah warung tidak jauh dari pasar Skouw.

Atas temuan tersebut, Pasi Intel a.n. Kapten Inf Bagus Wahyu langsung berkoordinasi dengan Kepala pos Polisi Skouw a.n. Ipda Kasrun, untuk ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku.

 ■ Rasyid / Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved