Yon Mandala Yudha Kostrad Salurkan Bantuan Budha Tsu Chi di Pandeglang


INFONEWS.CO.ID ■ Pasca Tsunami Selat Sunda memasuki hari ke 6,  sudah banyak bantuan dari masyarakat yang mengalir, diantaranya dari Yayasan Budha Tsu Chi yang memberikan bantuan kebutuhan masyarakat dan pengobatan kepada korban Tsunami di  Kp Cipining, Desa Tunggal Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang pada Kamis (27/12/2018).

Untuk mempermudah penyaluran Batalyon Mandala Yudha Kostrad yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana (Gulbencal) Tsunami Selat Sunda bersama relawan Budha Tsu Chi mendisribusikan bantuan berupa selimut dan ember serta pengobatan gratis kepada masyarakat Kp. Cipining.

Ketua tim tanggap darurat Tzu Chi Indonesia, Joe Riadi  mengatakan, "Kita rencana mau bagi paket tetapi belum siap karena warga masih tersebar. Jadi kita buat Posko medis karena banyak warga yang luka dan paket terutama selimut,” jelas Joe Riadi.

Data sementara dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), dampak bencana tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda hingga Rabu (26/12/2018) tercatat 430 orang meninggal dunia, 1.495 orang luka-luka, 159 orang hilang, dan 21.991 orang mengungsi.

Sementara kerusakan fisik antara lain 924 unit rumah rusak, 73 penginapan/hotel/vila mengalami kerusakan, 434 perahu rusak, 24 mobil rusak, 41 motor rusak, dan fasilitas publik seperti pelabuhan/dermaga rusak.

 ■ Rasyid / Penkostrad

loading...

Belum ada Komentar untuk "Yon Mandala Yudha Kostrad Salurkan Bantuan Budha Tsu Chi di Pandeglang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel