Dirjen PAS Pimpin Khataman Al-Qur'an Bagi Penghuni Lapas - INFONEWS.CO.ID
-->

Senin, 14 Januari 2019

Dirjen PAS Pimpin Khataman Al-Qur'an Bagi Penghuni Lapas

 Dirjen PAS Pimpin Khataman Al-Qur'an Bagi Penghuni Lapas


INFONEWS.CO.ID ■ Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar kemarin mengikuti Khatam Al-Qur'an bersama peguruan tinggi ilmu Qur'an dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan di Aula Lapas Kelas I Makassar.

Hal ini dimaksudkan sebagai upaya agar warga Lembaga Pemasyarakatan, membiasakan membaca Al Qur,an yang sejatinya Al-Qur'an dijadikan sebagai pelajaran, petunjuk, dan pedoman hidup, pembenar kitab-kitab suci sebelumnya, pemberi kabar gembira bagi umat Islam, menjadi rahmat dan juga obat bagi orang-orang yang beriman.

Melalui Teleconference Ditjen Pemasyarakatan bersama seluruh UPT Lapas/Rutan se-Indonesia, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, mengajak seluruh WBP khatamkan Al-Qur'an yang penuh dengan berkah. Sebanyak 30 orang WBP dari Lapas Kelas I Makassar ikut serta khatamkan Al-Qur'an yang dipimpin lansung oleh Dirjen PAS.

Pada kegiatan Khatam Al-Qur'an ini, Kepala Satuan Kerja Lapas Kelas I Makassar, Budi Sarwono, turut hadir di sisi WBP yang sedang melantunkan ayat suci Al-Qur'an, didampingi Kepala Pengamanan, dan Kepala Pembinaan Lapas Kelas I Makassar.

Khataman Al-Quran atau kegiatan membaca Al-Quran yang dimulai dari surah Al-Fatihah hingga surah An-Naas (114 surah). dilakukan secara berurutan, yakni mulai dari juz 1 hingga juz 30, seperti halnya WBP Lapas Makassar dilakukan secara serentak, yakni 30 juz dengan dibagi sesuai jumlah peserta yang hadir.

Menurut Kepala Lapas Kelas I Makassar, Khataman Al-Qur'an yang dilakukan oleh WBP Lapas Makassar, insya Allah mendapatkan berbagai macam keutamaan terlebih lagi hari ini adalah hari Jumat sudah semestinya sebagai seorang umat muslim senantiasa memperbanyak amalan dihari Jumat yang penuh berkah.

"Sebagaimana dengan sabda Rasullullah pahala yang dijanjikan oleh Allah SWT kepada orang-orang yang membaca Al-Qur'an akan dilipatgandakan sebanyak sepuluh kali lipat. Apalagi hari ini hari Jum'at sudah semestinya kita sebagai muslim memperbanyak amalan saleh. Mengingat hari Jumat juga merupakan hari yang mulia, hari dimana terkabulnya doa dan memiliki banyak keutamaan," jelas Budi.

Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini WBP Lapas Makassar dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dan selalu mencintai Al-Qur'an, serta senantiasa berpedoman, mengambil pelajaran dan petunjuk didalamnya, sehingga WBP dapat menjadi pribadi yang baik bagi masyarakat. (Rls)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved