Idah Syahidah Prakarsai RSUD Ainun Gorontalo Bikin Gerakan Minim Sampah Plastik - INFONEWS.CO.ID

Kamis, 24 Januari 2019

Idah Syahidah Prakarsai RSUD Ainun Gorontalo Bikin Gerakan Minim Sampah Plastik

Idah Syahidah Prakarsai RSUD Ainun Gorontalo Bikin Gerakan Minim Sampah Plastik


INFONEWS.CO.ID ■ Gerakan minim sampah plastik menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasri Ainun Habibie percontohan. Gerakan ini diprakarsai istri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Idah Syahidah.

Idah Syahidah menyampaikan gagasan itu di Gorontalo, Selasa (22/1), saat bertemu Direktur RSUD Ainun, Yana Yanti Sulaiman. Gerakan itu, salah satunya dalam bentuk imbauan kepada para perawat, dokter, hingga tenaga administrasi untuk menggunakan ‘tumbler’ atau botol minum.

“Saya sudah memulai. Jadi ke mana-mana nggak beli atau bawa air mineral kemasan. Cukup ‘tumbler’ yang bisa diisi ulang dengan air dari galon,” katanya.

Selain sehat dan murah membawa botol minum sendiri merupakan upaya untuk mengurangi sampah plastik. Ia berharap gerakan tersebut bisa menjaga kondisi lingkungan rumah sakit tetap bersih dan lestari.

“Kita mulai dulu dari hal paling sederhana, yakni dengan membawa botol minum sendiri. Kita mulai dari lingkungan rumah sakit, mudah-mudahan diikuti oleh pasien dan keluarga pasien,” katanya.

■ RED/ANT/AYID

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved