Pemprov DKI Beri Bantuan Logistik ke Korban Kebakaran Tambora - INFONEWS.CO.ID
-->

Sabtu, 05 Januari 2019

Pemprov DKI Beri Bantuan Logistik ke Korban Kebakaran Tambora

  Pemprov DKI Beri Bantuan Logistik ke Korban Kebakaran Tambora


INFONEWS.CO.ID ■ Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menemui warga korban kebakaran di Jalan Tambora Raya, Kelurahan Tambora, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Dia menjamin pemerintah membantu logistik pangan dan pelayanan administrasi kependudukan yang turut terbakar.

Saefullah menyampaikan rasa prihatin dan duka atas terjadinya peristiwa kebakaran yang menghanguskan 37 rumah, Kamis lalu. Kebakaran tersebut mengakibatkan sebanyak 170 jiwa atau 51 Kepala Keluarga (KK) harus kehilangan rumah.

“Kami sampaikan rasa prihatin dan sedalam-dalamnya atas kejadian ini. Yang terkena bencana adalah warga kita juga,” kata Saefullah di lokasi kebakaran, Jumat (4/1).

Ditegaskannya bahwa Pemprov DKI Jakarta juga berkomitmen bergerak cepat dalam memberikan bantuan logistik hingga pengurusan dokumen kependudukan.

“Petugas kami dari jajaran Pemprov DKI Jakarta, baik yang ada di kelurahan, kecamatan, walikota, termasuk Suku Dinas terkait, seperti Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Sudin Sosial, BPBD, PMI, juga Karang Taruna dan Tagana, mulai dari tadi malam sudah ikut bersama penanganan kebakaran,” terangnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan kebutuhan logistik berupa makanan untuk kebutuhan pagi, siang dan malam hingga tujuh hari ke depan. Selain itu, petugas PPSU telah dikerahkan untuk membantu warga membersihkan puing-puing sisa kebakaran dan menyiapkan pembangunan rumah kembali. “Kita juga akan kerja bakti, bersihkan puing-puing,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk pengurusan dokumen administrasi yang terbakar, warga diminta menghubungi RT, RW, dan nanti pihak kelurahan akan mempermudah untuk pengurusan kembali. “Termasuk hari Senin besok adalah hari pertama sekolah. Kami pastikan pakaian seragamnya yang terkena kebakaran, bisa kami ganti,” tegasnya.

Ratusan korban kebakaran saat ini masih berada di pengungsian. Sebagian besar telah ditampung di dua lokasi, yakni di Kantor Kelurahan Tambora bagi lansia dan balita, serta di Gereja Kristen Jakarta Tambora.

Dalam kesempatan tersebut, Saefullah didampingi Camat Tambora Djaharuddin, Lurah Tambora Dwi Kurniasih dan sejumlah petugas terkait lainnya. ■ JOKO / GOES

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved