Penyakit Langka, Wanita Ini Tak Bisa Dengar Suara Pria - INFONEWS.CO.ID

Rabu, 16 Januari 2019

Penyakit Langka, Wanita Ini Tak Bisa Dengar Suara Pria

 Penyakit Langka, Wanita Ini Tak Bisa Dengar Suara Pria


INFONEWS.CO.ID ■ Seorang wanita di Xiamen, China, didiagnosis mengidap penyakit langka yang mengganggu fungsi pendengarannya. Wanita yang tidak disebutkan namanya itu tidak bisa mendengar suara pria. Kondisi tersebut dipengaruhi oleh gangguan tertentu di telinganya yang masih diteliti dokter.

Dilansir OddityCentral .com, Selasa (15/1/2019), wanita yang tidak disebutkan namanya itu terkejut saat terbangun di pagi hari dan menyadari tidak bisa mendengarkan suara kekasihnya. Sebelumnya, dia mengalami mual dan telinganya terus berdenging.

Wanita tersebut tidak tahu apa yang salah dengan dirinya. Dia berpikir, tidur akan membuat gangguan yang dialaminya sembuh. Tapi, kenyataannya dia justru tidak bisa mendengar suara kekasihnya saat terbangun dari tidurnya.

Wanita yang dipanggil dengan nama Chen itu datang ke dokter spesialis telinga untuk meminta bantuan. Setelah diperiksa, dokter mendiagnosis Chen mengalami gangguan pendengaran lereng terbalik.

"Dia bisa mendengar suara saya. Tapi, ketika ada pria yang berjalan di belakangnya, dia sama sekali tidak mendengar suara apapun," kata Lin Xiaoqing, dokter spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan (THT), di Rumah Sakit Qianpu.

Gangguan pendengaran yang dialami Chen tersebut sangat langka. Menurut dokter, hanya ada satu dari 13.000 orang yang mengidap gangguan pendengaran frekuensi rendah tersebut. Dalam kasus ini, Chen mengalami gangguan yang sangat parah. Dia tidak bisa mendengarkan suara pria atau nada berfrekuensi rendah lainnya.

Menurut Lin Xiaoqing, gangguan pendengaran tersebut kemungkinan dipicu stres dan kelelahan. Jenis gangguan pendengaran ini sangat jarang dialami. Biasanya, orang lebih banyak kehilangan kemampuan mendengar suara frekuensi tinggi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved