Pria Ini Tewas Gara-gara Mikrofon, Begini Ceritanya.. - INFONEWS | PORTAL BERITA TERKINI

Rabu, 23 Januari 2019

Pria Ini Tewas Gara-gara Mikrofon, Begini Ceritanya..

 Pria Ini Tewas Gara-gara Mikrofon, Begini Ceritanya..


INFONEWS.CO.ID ■ Seorang pria bernama Sumanto, berusia 56, warga Dusun Awar-Awar, Desa Mancon, Kecamatan Wilangan, Nganjuk tewas akibat tersengat listrik pada Rabu (23/1).

Menurut saksi mata, peristiwa itu menimpa Sumanto, saat yang bersangkutan usai menghadiri takziah tetangga sebelah rumahnya, sekitar pukul 09.30 WIB pagi tadi.

Petugas Babinsa Desa Mancon menyebutkan, Sumanto pulang ke rumah, usai takziah di rumah tetangga sebelahnya. Saat itu, korban lalu mencoba menyalakan alat amplifier dan mikrofon, yang rencananya akan digunakan untuk acara yasinan, pada Kamis besok (24/1).

Namun naas, saat melakukan check sound, korban memegang dan menaruh mikrofon di ketiak sebelah kanan. Pada saat yang bersamaan, Sumanto juga menyalakan listrik amplifier.

Diduga kondisi tubuh sedang berkeringat, sehingga dalam hitungan detik, tubuh Sumanto tiba-tiba kejang, lalu terjatuh tak sadarkan diri di lantai.

Istri korban Sri (52) dan Eki Yuswanto, 26, anak korban melihat kejadian tersebut, dan berteriak minta tolong kepada tetangga.

Sejumlah Warga yang mendengar adanya teriakkan minta tolong segera berdatangan ke rumah korban dan sempat memberikan pertolongan, lalu membawa Sumanto ke Puskesmas Wilangan. Namun belakangan Sumanto dinyatakan meninggal dunia.

Siang tadi, jenazah Sumanto akhirnya dibawa pulang, bersamaan dengan petugas kepolisian dibantu Babinsa guna melakukan penyelidikan. Dugaan sementara, Sumanto tersengat aliran listrik, dari hubungan arus pendek pada perangkat mikrofon. (MK/Foto: Kodim Nganjuk)





BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INFONEWS | PORTAL BERITA TERKINI | All Right Reserved