Semangat Baru 2019, Anies Lantik 3 Emak-Emak Jadi Pejabat Eselon Dua - INFONEWS.CO.ID

Selasa, 01 Januari 2019

Semangat Baru 2019, Anies Lantik 3 Emak-Emak Jadi Pejabat Eselon Dua

 Semangat Baru 2019, Anies Lantik 3 Emak-Emak Jadi Pejabat Eselon Dua


INFONEWS.CO.ID ■ Di pengujung tahun 2018, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuat kejutan di jajaran pejabat eselon dua. Ia secara mendadak melantik tiga tiga anak buah yang semuanya perempuan sebagai kepala dinas dan sejajarnya yang berlangsung di Balaikota, Senin (31/12).

Usai pelantikan Anies mengucap syukur karena telah memutuskan ketiga pejabat tersebut di posisi masing-masing secara definitif.

“Alhamdulillah pada sore hari ini, sebuah babak baru di tiga unit lingkungan Pemprov DKI Jakarta telah memiliki pimpinan baru. Dan ini adalah bagian dari proses seleksi atau lelang jabatan yang kemarin diselenggarakan,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengungkapkan kekagumannya karena melantik tiga kepala dinas yang seluruhnya adalah para ibu. “Pelantikan ini unik karena semuanya ibu-ibu atau emak-emak. Dan Insya Allah dari mereka, semangat perjuangan para ibu akan mewarnai kepemimpinan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta,” ujarnya.

Tak lupa, Anies juga berpesan kepada ketiga pejabat perempuan tersebut, agar senantiasa menjaga integritas dan tak henti membuat terobosan untuk menyelesaikan beragam permasalahan.

“Kami berharap ibu-ibu yang baru dilantik dapat memanfaatkan kebaruan. Ini adalah awal tahun baru dan kesempatan melakukan perbaikan dan perubahan menjadi lebih baik. Kita ingin terobosan untuk perbaikan dilakukan secara sistemik,” ungkapnya.

Tiga emak-emak yang dilantik adalah Atika Nur Rahmania sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Suzi Marsitawati sebagai Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta dan Iin Mutmainah sebagai Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi DKI Jakarta.

Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta), M Rico Sinaga mengapresiasi keputusan Anies kembali menempatkan Suzi sebagai pimpinan di Dinas Kehutanan. Pasalnya di era Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Suzi pernah dinon-jobkan.

“Suzi memang berpengalaman di bidang kehutanan,” ujar Rico. ■ JOKO / GOES PBK

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved