Antipasi Gesekan Jelang Pilpres, Dandim 0418 Palembang Gelar Apel Pengamanan Pemilu - INFONEWS.CO.ID

Kamis, 07 Februari 2019

Antipasi Gesekan Jelang Pilpres, Dandim 0418 Palembang Gelar Apel Pengamanan Pemilu

 Antipasi Gesekan Jelang Pilpres, Dandim 0418 Palembang Gelar Apel Pengamanan Pemilu


INFONEWS.CO.ID ■ Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana hari ini menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka latihan pengamanan pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (7/2/2019).

Bertindak sebagai inspektur apel, Dandrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, dalam amanatnya mengatakan, bahwa kita memiliki tanggung jawab yang besar, kontestasi proses demokrasi yang harus dilakukan dalam sudut pengamanan memunculkan akan potensi konflik, untuk itu TNI dan Polri, dua unsur yang tidak punya hak politik tumpuan masyarakat untuk menciptakan demokrasi sehat, kompetitif serta aman.

“Mari kita perkuat solidaritas dan sinergitas TNI, Polri dan Pemda guna mewujudkan pemilu yang aman, lancar serta damai,” kata Danrem.

Menurut Danrem, di wilayah Sumsel suhu politiknya sangat dinamis dan memiliki tensi relatif tinggi serta sangat rawan terjadi gesekan, sehingga perlu langkah antisipasi untuk menuntut standar kemampuan serta keterampilan personel satuan jajaran Korem 044/Gapo agar senantiasa memiliki kesiapsiagaan operasional setiap saat. Terutama dalam melaksanakan operasi pengamanan pemilu Legislatif dan Presiden.

“Salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan tersebut adalah dengan melaksanakan latihan pengamanan pemilu Legislatif dan Presiden satuan jajaran Korem 044/Gapo,” imbuhnya.

■ Rasyid/ rls

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved