Buka Festival MH Thamrin, Anies Ikut Main Bola Bersama Legenda - INFO NEWS

Minggu, 17 Februari 2019

Buka Festival MH Thamrin, Anies Ikut Main Bola Bersama Legenda

 Buka Festival MH Thamrin, Anies Ikut Main Bola Bersama Legenda


INFONEWS.CO.ID ■ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan, MH Thamrin sebagai Pahlawan Nasional tidak hanya berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan. “Beliau juga memberikan andil dan jasa besar atas perhatiannya di bidang persepakbolaan,” ujarnya saat membuka acara Festival 125 Tahun MH Thamrin di Stadion VIJ kawasan Cideng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2).

Menurut Anies, kiprah dan jasanya di bidang olahraga sepakbola dirasakan sampai sekarang. “Beliau salah satu yang memprakarsai lahirnya tim kesebelasan DKI Jakarta yang sekarang terkenal dengan namanya yakni Persija,” jelas Anies pada acara yang dihadiri ratusan undangan, termasuk pejabat Pemprov DKI, tokoh masyarakat, legenda sepakbola Jakarta, dan lainnya.

Anies menambahkan bahwa Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh Festival 125 Tahun MH Thamrin yang diprakarsai Perkumpulan Betawi Kita. Untuk diketahui, Festival 125 Tahun MH Thamrin mengangkat tema ‘Jungkir Balik Demi Jakarta’. Festival juga diisi dengan berbagai kegiatan yang mengangkat ragam seni budaya Betawi.

Pada pertandingan eksibisi, antara tim keluarga MH Thamrin, Anies turut memperkuat tim tersebut sebagai gelandang penyerang. Dalam pertandingan ekshibisi tersebut, Anies berada dalam satu tim bersama Sekretasis Daerah DKI Jakarta, M Saefullah dan Walikota Jakpus Bayu Meghantara melawan Tim Persija Oldstar yang merupakan mantan pemain Persija dekade 80-an di antaranya Hermansyah, Toni Tanamal, Patar Tambunan, dan yang lainnya.

Anies yang mengenakan kostum berwarna putih tampak bersemangat mengikuti jalannya laga melawan sejumlah pemain legenda Persija. Anies mengatakan, dirinya merasa bersyukur dapat bermain di lapangan yang dibangun oleh MH Thamrin dan menjadi cikal bakal berdirinya kesebelasan sepak bola Persija Jakarta. ■ JOKO / GOES

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 INFO NEWS | All Right Reserved